Yordania vs Qatar Jadi Penentu


Jakarta, CNN Indonesia

Final Piala Asia 2023 antara Yordania vs Qatar di Stadion Lusail, Sabtu (10/2), akan jadi penentu siapa yang merebut gelar top skor.

Penyerang timnas Irak Aymen Hussein masih berada di puncak daftar top skor Piala Asia 2023 dengan torehan enam gol. Pesaing terdekat Hussein adalah winger Qatar, Akram Afif.

Jelang final Piala Asia 2023 antara Yordania vs Qatar, Afif merupakan satu-satunya pemain yang paling berpeluang untuk menggeser Hussein. Pasalnya, pemain Al Sadd itu hanya terpaut satu gol dari Hussein.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tiga pemain lainnya memang masih berpeluang menambah gol di final Piala Asia 2023, yakni Hassan Al Haydos (Qatar) dan dua pemain Yordania, Yazan Al Naimat dan Musa Al Taamari.

Namun ketiga pemain itu baru mencetak tiga gol. Artinya mereka harus mencetak minimal empat gol di final Yordania vs Qatar untuk bisa mengalahkan Aymen Hussein dari puncak daftar top skor Piala Asia 2023.

Akram Afif berpeluang merebut sejumlah gelar bergengsi, mulai dari trofi Piala Asia 2023, top skor, hingga pemain terbaik. Namun mantan pemain Sporting Gijon itu ingin fokus ke permainan tim.

“Piala Asia [2023] merupakan turnamen kedua di mana kami menjadi tuan rumah [setelah Piala Dunia 2022], dan sekarang kami punya pengalaman dan menunjukkan kami bisa meningkatkan permainan setiap turnamen,” ucap Afif.

Qatar juga menyabet gelar bergengsi pada Piala Asia 2019. Selain menjadi juara, Qatar juga merebut gelar top skor dan pemain terbaik melalui Almoez Ali.

Daftar top skor Piala Asia 2023

6 gol: Aymen Hussein (Irak)

5 gol: Akram Afif (Qatar)

4 gol: Ayase Ueda (Jepang)

3 gol: Mehdi Taremi (Iran)
Yazan Al Naimat (Yordania)
Musa Al Taamari (Yordania)
Oday Dabbagh (Palestina)
Hassan Al Haydos (Qatar)
Lee Kang In (Korea Selatan)
Son Heung Min (Korea Selatan)

[Gambas:Video CNN]

(har)




Sumber: www.cnnindonesia.com