Just another website
Indeks

Yamaha Ingin Rusak Pesta Juara Ducati

Alvaro Bautista bisa merebut gelar juara dunia di WSBK Mandalika 2022. Namun Yamaha bersama Toprak Razgatlioglu berambisi merusak pesta Ducati.
Jakarta, CNN Indonesia

Alvaro Bautista bisa memastikan gelar juara dunia WSBK 2022 pada balapan di Sirkuit Mandalika, pekan depan. Namun Yamaha bersama Toprak Razgatlioglu berambisi merusak pesta Ducati di WSBK Mandalika 2022.

Bautista punya peluang pertama menjadi juara dunia 2022 pada balapan WSBK Mandalika pekan depan. Dengan koleksi 507 poin, Bautista unggul 82 poin atas juara bertahan Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) dan 98 poin atas pembalap Kawasaki Jonathan Rea.

Pembalap 37 tahun itu bisa menjadi juara dunia di Race 1 WSBK Mandalika 2022. Dengan total 124 poin maksimal yang bisa diraih di dua seri terakhir di Mandalika dan Australia, Bautista akan merebut gelar juara dunia di Race 1 WSBK Mandalika jika mengungguli Toprak dengan 17 poin dan Rea dengan satu poin.

Manajer Tim Pata Yamaha, Paul Dennings, tidak memungkiri peluang Toprak mengalahkan Bautista dalam perebutan gelar juara dunia WSBK 2022 cukup kecil. Namun pihak Yamaha tetap berambisi merusak pesta Ducati di WSBK Mandalika dan berusaha memperpanjang napas hingga balapan di Australia.

“Saya pikir kami datang ke Mandalika berpikir bahwa kejuaraan dunia kurang lebih sudah selesai, jujur saja. Sayangnya hasil Race 1, dan level hasil Alvaro musim ini, membuat kejuaraan sudah hampir pasti selesai. Tapi setidaknya kami akan coba bawa ke Phillip Island,” ucap Dennings dikutip dari situs resmi WSBK.

“Mari kita coba bersaing di Mandalika, berjuang untuk menang di sana, coba mengalahkan Bautista dan setidaknya beri dia sedikit tekanan di Phillip Island. Itu akan jadi hasil bagus. Ada 62 poin yang bisa direbut dalam satu akhir pekan, jadi jangan pernah menyerah,” ujar Dennings.


Bautista harus memiliki keunggulan total 99 poin atas Toprak dan Rea usai Race 1 WSBK Mandalika untuk memastikan gelar juara dunia WSBK 2022.

Berikut cara Alvaro Bautista menjadi juara dunia 2022 di Race 1 WSBK Mandalika 2022:

– Bautista menang, Toprak harus finis delapan atau lebih buruk.
– Bautista finis kedua, Toprak harus finis 13 atau lebih buruk.

[Gambas:Video CNN]

(har)






Sumber: www.cnnindonesia.com