Wonderkid Spanyol U-17 Marc Guiu Kaget Banyak Fans di Indonesia

Wonderkid timnas Spanyol U-17 di Piala Dunia U-17 2023, Marc Guiu mengaku kaget lantaran banyak yang mengenal dirinya di Indonesia
Jakarta, CNN Indonesia

Wonderkid timnas Spanyol U-17 di Piala Dunia U-17 2023, Marc Guiu mengaku kaget lantaran banyak yang mengenal dirinya di Indonesia yang menurutnya sangat jauh dari Spanyol, tempatnya berada.

Guiu merupakan salah satu anggota timnas Spanyol U-17 yang berpartisipasi di Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Indonesia. Nama Guiu melejit dan mencuat sebelum Piala Dunia U-17 2023 dimulai berkat keberhasilannya menembus tim utama Barcelona.

Sukses di Barcelona itu membuat nama Guiu mulai dikenal banyak penggemar sepak bola di seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia. Hal itu yang justru membuat Guiu terkejut dan tak percaya dengan kenyataan yang ia alami.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Guiu selalu mendapatkan sambutan dari suporter tiap kali menjalani sesi latihan bersama timnas Spanyol. Bahkan ia kaget ada beberapa suporter yang punya kostum bernomor punggung miliknya.

“Spanyol sangat jauh dari sini dan melihat mereka mengenal saya dan coba berinteraksi dengan saya sungguh saya hargai.”

“Saya sangat terkejut melihat ada sejumlah fans yang sudah membeli kostum milik saya, saya sangat menghargainya,” ucap Guiu seperti dikutip dari RFEF.




Guiu mengakui bahwa momen dirinya dikenal dan dikerubungi fans ini adalah sebuah hal yang sudah dimimpikan olehnya sejak lama.

“Saya sudah memimpikan hal ini sepanjang hidup saya, sejak saya masih kecil,” ujar Guiu.

Pada bulan Oktober lalu, Guiu mencatat debut bersama Barcelona dalam laga lawan Athletic Bilbao. Ia masuk lapangan di menit ke-79 dan sukses mencetak gol 23 detik kemudian.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/har)



Sumber: www.cnnindonesia.com