Welber Unjuk Skill Lemparan ala Arhan di Indonesia vs Panama

Klasemen Grup A Piala Dunia U-17 2023 mengalami perubahan setelah Timnas Indonesia U-17 bermain imbang 1-1 melawan Panama, Senin (13/11).
Jakarta, CNN Indonesia

Bek kanan Timnas Indonesia U-17 Welber Jardim mencoba menunjukkan kemampuannya melepaskan lemparan ke dalam jarak jauh ala Pratama Arhan saat melawan Panama U-17.

Penampilan Welber Jardim saat Indonesia bermain imbang 1-1 melawan Panama di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (13/11) malam, sukses mencuri perhatian.

Welber tampil mengesankan di posisi bek kanan Timnas Indonesia U-17. Beberapa aksi individualnya mampu mengundang decak kagum.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bahkan, dalam laga ini Welber juga sukses mencatatkan satu assist untuk gol sundulan yang dicetak Arkhan Kaka yang membuat skor menjadi 1-1.

Selain itu yang menarik Welber juga mencoba menunjukkan bakatnya melepaskan lemparan ke dalam jarak jauh ala Pratama Arhan.

Meskipun mungkin lemparannya belum sejauh Arhan, namun Welber setidaknya telah menunjukkan bahwa dirinya punya potensi sebagai spesialis pelempar jarak jauh yang bisa terus diasah.

Momen Welber mencoba melepaskan lemparan ke dalam jarak jauh itu terjadi pada babak pertama saat Indonesia dalam situasi menyerang.

Sayangnya, umpan lemparan ke dalam jarak jauh yang mengarah ke jantung pertahanan Panama itu belum mengancam gawang lawan.




Tetapi ternyata bakat lemparan ke dalam jarak jauh Welber ini sudah biasa dia lakukan saat membela klubnya yaitu Sao Paulo U-17 di Brasil.

Salah satu momen Welber menunjukkan skill lemparan ke dalam jarak jauh adalah ketika membela Sao Paulo U-17 menghadapi Talleres U-17 di final Piala Criciuma U-17 pada 1 Juli 2023.

Di laga final tersebut Welber sempat menunjukkan kemampuannya dalam melepaskan lemparan ke dalam yang cukup jauh. Tepatnya di menit ke-30, Welber melakukan lemparan ke dalam dari garis lapangan sebelah kanan yang berhasil mengarahkan bola hingga tepat mendarat ke temannya yang berada di tengah lapangan.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)




Sumber: www.cnnindonesia.com