Welber dan Amar Brkic Starter, Indonesia Menang di Piala Dunia U-17?

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri menyatakan seluruh pemain Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023 saat ini dalam kondisi bagus, termasuk Amar Brkic.

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia U-17 akan turun dengan kekuatan terbaik saat meladeni Panama pada laga kedua grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (13/11).

Di sela-sela sesi latihan kemarin, pelatih Bima Sakti mengungkapkan siap menurunkan tim terbaik. Hal itu berarti dua pemain keturunan Welber Jardim dan Amar Brkic siap dimainkan di laga ini.

Perhatian pun mengarah kepada Amar. Pemain 16 tahun ini diperkirakan akan debut di Piala Dunia U-17 2023 setelah absen karena diare ketika mengimbangi Ekuador 1-1, 10 November lalu.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kehadiran Amar akan membuat kekuatan Timnas Indonesia U-17 bertambah. Pemain Hoffenheim U-17 itu akan memperkuat daya gedor tim Garuda Asia di laga kontra Panama.

Amar tergolong pemain serba bisa. Ia bisa beroperasi sebagai gelandang serang dan juga penyerang sayap kanan.

Kontribusi Amar akan ditunggu bersama Welber. Ini dikarenakan dua pemain ini turut jadi tumpuan harapan demi Timnas Indonesia U-17 melangkah jauh di Piala Dunia U-17 2023.

Welber sudah memperlihatkan kapasitasnya di laga perdana. Remaja bernama lengkap Welberlieskott de Halim Jardim itu tampil bagus meski menempati dua peran berbeda sebagai bek kanan dan bek kiri di laga kontra Ekuador.

Peran Welber dan Amar akan krusial untuk memasok umpan-umpan yang memanjakan bagi Arkhan Kaka menambah perbendaharaan golnya di Piala Dunia U-17 2023.

Jika Welber dan Amar bisa tampil optimal maka kesempatan Timnas Indonesia U-17 mencetak sejarah meraih poin pertama sepanjang partisipasi di semua event Piala Dunia akan lebih terbuka. Kans untuk meraih tiga poin juga memungkinkan karena Panama terlihat memiliki sejumlah kelemahan yang bisa dimanfaatkan Timnas Indonesia U-17.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jun)




Sumber: www.cnnindonesia.com