Wataru Endo Ingatkan Jepang Tak Boleh Remehkan Timnas Indonesia

Ritsu Doan menekankan bahwa Jepang akan menunjukkan kekuatan sebenarnya saat bersua Timnas Indonesia pada laga pemungkas Grup D Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Bintang timnas Jepang, Wataru Endo mengingatkan Samurai Biru agar waspada menghadapi Timnas Indonesia di laga terakhir grup D Piala Asia 2023, Rabu (24/1).

Jepang menelan kekalahan 1-2 dalam duel lawan Irak. Hasil itu membuat Jepang dipastikan gagal jadi juara grup.

Nasib Jepang kini ditentukan pada laga terakhir saat mereka menghadapi Timnas Indonesia. Hasil imbang cukup mengantar Jepang mengunci status runner up grup D dan lolos ke babak 16 besar.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jelang duel lawan Timnas Indonesia, Endo mengingatkan Jepang agar tidak meremehkan Timnas Indonesia. Bila merujuk peringkat FIFA, Timnas Indonesia tertinggal jauh dari Jepang.

Namun Endo tak mau Jepang terpaku pada segala hal terkait keunggulan di atas kertas. Endo meminta Jepang tetap memperhatikan hal-hal dasar dalam sepak bola sebagai upaya untuk tidak meremehkan Timnas Indonesia.

“Kami bisa membicarakan segala hal tentang taktik namun yang terpenting kami harus bisa fokus pada hal-hal dasar di pertandingan berikutnya,” kata Endo seperti dikutip dari Japan Today.

Timnas Jepang menjalani beban berat di Piala Asia. Sebagai tim favorit juara, Samurai Biru ditargetkan meraih gelar juara.

Pada edisi terakhir, Jepang bisa menembus babak final. Namun Jepang kalah dari Qatar. Jepang saat ini jadi negara dengan gelar terbanyak dalam sejarah Piala Asia dengan jumlah empat gelar.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)




Sumber: www.cnnindonesia.com