Veda Ega Menang, Belum Ada Juara di AP 250

Veda Ega Pratama menjadi pemenang balapan ARRC 2023 kelas Asia Production 250 (AP 250) yang berlangsung di Buriram, Thailand, Sabtu (2/12).

Buriram, CNN Indonesia

Veda Ega Pratama menjadi pemenang balapan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 kelas Asia Production 250 (AP 250) yang berlangsung di Buriram, Thailand, Sabtu (2/12).

Veda Ega Pratama yang menempati pole position langsung melesat. Sementara dua pembalap yang sedang bertarung dalam perebutan gelar juara disalip deretan pembalap Thailand dan Vietnam.

Memasuki lap kedua Herjun dan Rheza menempati peringkat kelima dan keenam.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Veda dikuntit pembalap wanita Thailand Muklada Sarapuech dan pesaingnya di ATC 2023 Jakkreephat Phuettisan. Cao Vietnam menggenapi persaingan ketat di posisi empat besar.

Perlahan Herjun juga mendekati rombongan empat besar. Herjun lantas menyalip Jakreephat dan Cao sehingga berada di peringkat ketiga. Di saat yang bersamaan Veda semakin meninggalkan rombongan yang berada di belakangnya dan nyaman di posisi pemimpin lomba.

Herjun terlibat persaingan sengit dengan Mukalada, Jakkreephat, dan Cao dalam perebutan posisi runner up. Persaingan kian seru ketika Rheza bisa merapat pada dua lap terakhir.

[Gambas:Video CNN]

Veda tak terkejar dan finis di posisi pertama, berhak atas 25 poin setelah menuntaskan balapan 10 lap. Sementara Jakreephat menempati posisi kedua dan Muklada menjadi pembalap terakhir yang naik podium.

Sementara Herjun finis di posisi keempat dan Rheza di posisi keenam.

Dengan demikian maka Rheza hanya mendapat tambahan 10 poin dan kini mengumpulkan 198 poin di puncak klasemen atau hanya unggul 20 poin dari Herjun yang membuntuti dio peringkat kedua.

Veda yang mendapat tambahan 25 poin kini kukuh di peringkat ketiga dengan 160 poin. Kendati menang, Veda sudah tak mungkin menjadi juara ARRC AP 250. Hanya Rheza dan Herjun yang masih berpeluang meraih kampiun.

Rheza dan Herjun masih akan berebut gelar juara pada race kedua yang bakal berlangsung Minggu (3/12) siang.

Hasil Balapan Race 1 ARRC AP 250:

1. Veda Ega Pratama
2. Jakkreephat Phuettisan
3. Muklada Sarapuech
4. Herjun Atna Firdaus
5. Cao Vietnam
6. Rheza Danica Ahrens

Klasemen ARRC AP 250 2023:

1. Rheza Danica Ahrens 198 poin
2. Herjun Atna Firdaus 178 poin
3. Veda Ega Pratama 160 poin

[Gambas:Video CNN]

(nva/har)



Sumber: www.cnnindonesia.com