Veda Ega Cetak Sejarah Emas Indonesia di Asia Talent Cup

Veda Ega Pratama sukses menciptakan akhir pekan yang menyenangkan pada ajang Asia Talent Cup (ATC) Jepang. Ia sukses memenangkan Race 2.

Jakarta, CNN Indonesia

Veda Ega Pratama berhasil menjadi juara Asia Talent Cup 2023. Ia merupakan pembalap Indonesia pertama yang mampu melakukannya.

Veda Ega memastikan diri jadi juara Asia Talent Cup 2023 setelah memenangkan Race 2 Malaysia di Sepang. Veda Ega tampil impresif dan mencatat keunggulan di atas satu detik dibanding lawannya.

Tambahan 25 poin dari Race 2 Malaysia membuat Veda Ega sudah mengoleksi 206 poin. Ia unggul 69 angka dari Amon Odaki yang ada di posisi kedua. Dengan satu seri tersisa di Qatar yang mempertandingkan dua race dan poin maksimal yang bisa didapat adalah 50, posisi Veda Ega tak tergoyahkan di peringkat pertama.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Keberhasilan Veda Ega ini merupakan sejarah emas bagi dunia balap Indonesia. Veda Ega adalah pembalap Indonesia pertama yang mampu jadi juara Asia Talent Cup.

Veda Ega mengikuti jejak sejumlah pembalap yang juga pernah memenangkan Asia Talent Cup seperti Ayumu Sasaki, Somkiat Chantra, dan Deniz Oncu. Ketiganya kini sudah malang melintang di balapan grand prix dan sukses mencuri perhatian.

Veda Ega sempat berada dalam situasi penuh tekanan di Malaysia. Pasalnya ia gagal finis di Race 1 karena mengalami kecelakaan di lap kedua. Padahal saat itu ia sedang memimpin balapan.

Namun Veda Ega bisa menjawab tantangan dengan baik. Ia bisa keluar sebagai pemenang Race 2 dengan performa impresif. Start dari posisi kelima, Veda Ega menunjukkan semangat juang besar hingga akhirnya bisa jadi pembalap pertama yang melintasi garis finis.

Di musim ini, penampilan Veda Ega terbilang luar biasa. Kemenangan di Race 2 Malaysia adalah kemenangan ketujuh Veda Ega musim ini dari 10 race yang telah dipertandingkan. Veda Ega bahkan sempat menyapu bersih Race 1 dan 2 di Jepang dan Indonesia.

(ptr)



Sumber: www.cnnindonesia.com