Troussier Sebut Vietnam Bisa Buat Kejutan Lawan Jepang

Pelatih timnas Vietnam, Philippe Troussier menegaskan sikap percaya diri jelang duel lawan Jepang di Piala Asia, Minggu (14/1).


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih timnas Vietnam, Philippe Troussier menegaskan sikap percaya diri jelang duel lawan Jepang di Piala Asia, Minggu (14/1).

Troussier mengakui bahwa Jepang punya kekuatan di atas Vietnam bila berbicara materi tim di atas kertas. Namun Troussier selalu percaya bahwa tiap laga sepak bola selalu menghadirkan berbagai kemungkinan.

“Jepang adalah lawan yang sangat kuat. Untuk bisa merebut hasil positif, para pemain mesti mengerahkan 100 persen usaha.”


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Namun saya juga tidak akan mengecualikan kemungkinan kejutan. Kami bisa saja bertanding 10 kali dan kalah sembilan kali, namun justru mendapat hasil positif di laga nanti, bahkan mungkin kemenangan,” ucap Troussier seperti dikutip dari Bongda.

Troussier sendiri punya modal berharga untuk menghadapi Jepang. Ia adalah pelatih Jepang sejak 1998 dan sukses mengantar tim tersebut juara Piala Asia serta tampil mengkilap di Piala Dunia 2002.

Walaupun pemain-pemain era Troussier sudah tidak lagi membela timnas Jepang karena sudah dua dekade berlalu, Troussier setidaknya paham dengan gaya dan karakteristik timnas Jepang. Hal itu yang bisa membuatnya percaya diri menghadapi laga ini.

“Saya punya pengalaman bekerja dengan sepak bola Jepang dan memahami mereka dengan baik,” ujar Troussier.

Vietnam dan Jepang tergabung di grup D pada Piala Asia 2023 (2024). Di grup ini juga terdapat Timnas Indonesia dan Irak yang akan bertarung pada Senin (15/1).

[Gambas:Video CNN]

(ptr/nva)



Sumber: www.cnnindonesia.com