Troussier Sambut Bentrok Vietnam vs Indonesia: Ini Final

Timnas Indonesia dianggap punya senjata rahasia yang ditakuti, khususnya pelatih Philippe Troussier, jelang duel Vietnam vs Indonesia di Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Vietnam Philippe Troussier melabeli laga melawan Indonesia pada matchday kedua Grup D Piala Asia 2023 sebagai laga final.

Laga Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (19/1). Vietnam dan Timnas Indonesia sama-sama memburu kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.

“Kami sadar rivalitas kedua negara ini yang ingin memamerkan kekuatan dari Asia Tenggara. Karena itu kami punya tanggung jawab menghadapi tantangan itu dengan 100 persen secara fisik, mental, dan taktik,” ujar Troussier dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Kamis (18/1).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kami menganggap laga ini final, final apapun itu. Entah [labelnya] final Piala Dunia, Piala Asia, Piala AFF, atau SEA Games. Kami punya kemampuan untuk lolos dan ingin memenangkan pertandingan ini,” ia melanjutkan.

Troussier mengatakan saat ini Vietnam dan Timnas Indonesia sama-sama masih punya peluang yang sama besar untuk bisa lolos ke fase selanjutnya. Oleh karena itu, pelatih asal Prancis ini tidak mau membuang kesempatan meraih hasil maksimal saat bentrok dengan Tim Merah Putih.

“Pertandingan melawan Indonesia adalah proses menuju babak selanjutnya. Untuk bisa lolos kami butuh poin, pertahanan yang baik, dan fair play. Sekarang kami akan meraih takdir kami,” ucapnya.

“Kami juga harus menghadapi semangat Indonesia dan kami harus siap. Kami sudah siap untuk besok [pertandingan melawan Indonesia.”

Vietnam dan Indonesia sementara ini menempati dua posisi terbawah di Grup D Piala Asia 2023 dengan nol poin. Ini setelah Vietnam dan Timnas Indonesia sama-sama menelan kekalahan di laga pertama.

(jal/nva)




Sumber: www.cnnindonesia.com