Totalitas Welber Jardim di Timnas Indonesia U-17: Kram Tak Bikin Kapok

Pelatih Ekuador U-17 Diego Martinez mengaku terkesan dengan dua pemain Timnas Indonesia U-17 usai ditahan imbang pada laga pertama Piala Dunia U-17 2023.
Suarabaya, CNN Indonesia

Welber Jardim bakal berusaha memberi penampilan 100 persen ketika Timnas Indonesia U-17 menjalani laga kedua pada Piala Dunia U-17 2023 melawan Panama, Senin (13/11).

Jardim tidak kapok usai menyudahi laga melawan Ekuador dengan kondisi kaki yang keram dan terlihat pincang saat berjalan.

Pemain yang berada di asuhan tim Sao Paulo, Brasil, itu menuturkan kondisi kakinya kram. Tetapi hal itu tak membuat semangatnya redup jelang laga Indonesia vs Panama.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kemarin saya kram, masih panas sekali. Saya sudah mau latihan buat lebih bagus gerakan. Semoga lebih baik,” kata Jardim di Lapangan Latihan A Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (12/11) sore.

Jardim yang biasa beroperasi di sisi kanan pun siap memberikan kontribusi 100 persen jika harus dimainkan lagi di sisi kiri seperti pada pertandingan pertama.

“Tidak ada masalah. Seperti saya bicara dengan coach [Bima Sakti]. Dia mau taruh saya di posisi apa, saya mau main dan bantu timnas,” ucapnya.




Jardim pun enggan terlena dengan satu poin yang diraih dari laga pertama menghadapi Ekuador. Panama menurutnya adalah kesebelasan yang memiliki kelebihan dan patut diantisipasi.

“Seperti hari ini kita lihat, mereka bagus satu lawan satu. Sekarang kami mau latihan satu lawan satu. Jangan kalah itu. Kami juga mau [memaksa lawan] salah, dia tim dia buka sekali, harus coba main begitu,” tutur Jardim.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jal)




Sumber: www.cnnindonesia.com