Just another website
Indeks

Toney 2 Gol, The Citizens Kalah 1-2

Manchester City kembali tersandung usai kalah 1-2 dari Brentford pada pekan ke-16 Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (12/11).

Jakarta, CNN Indonesia

Manchester City kembali tersandung usai kalah 1-2 dari Brentford pada pekan ke-16 Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (12/11). Ivan Toney jadi bintang kemenangan Brentford dengan mencetak dua gol.

Man City berada dalam tekanan Brentford pada menit-menit awal pertandingan. Dua peluang emas didapatkan Brentford melalui Frank Onyeka dan Ivan Toney yang masih bisa digagalkan Ederson.

Brentford bahkan mampu unggul lebih dulu 1-0 atas Man City. Berawal dari situasi bola mati, Ivan Toney melepaskan sundulan yang menggetarkan gawang Ederson pada menit ke-17.

Man City perlahan coba melancarkan tekanan setelah tertinggal 0-1. Hanya saja skuad asuhan Pep Guardiola tetap tak mudah untuk bisa membongkar pertahanan Brentford setelah start tak meyakinkan yang dilakukan tuan rumah.

The Citizens mulai mendominasi permainan memasuki pertengahan babak pertama. Dominasi itu berujung beberapa ancaman dan setidaknya ada tiga klaim penalti dari Man City yang ditolak oleh wasit.

Penyerang andalan Man City, Erling Haaland pun kesulitan mendapatkan peluang bersih untuk mencetak gol.

Man City baru bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada masa injury time babak pertama. Tembakan keras Phil Foden dari dalam kotak penalti bersarang ke gawang tim tamu.

Demi menambah gol The Citizens langsung menekan Brentford sejak awal babak kedua. Pada menit ke-59 bek Aymeric Laporte melepaskan tembakan, tetai tidak mengarah ke gawang Brentford.

Ilkay Gundogan membuang peluang emas pada menit ke-66 setelah tendangannya dari dalam kotak penalti masih melayang di atas mistar gawang. Gundogan dalam posisi ideal mencetak gol saat menerima operan Erling Haaland.

Pada menit ke-73 Rodri membuat percobaan dengan melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti, namun kiper David Raya tanpa kesulitan menangkap bola tersebut.

Joao Cancelo terjatuh di kotak penalti pada menit ke-84. Akan tetapi wasit menganggap Cancelo melakukan diving dan memberinya kartu kuning.

Asisten wasit mengangkat papan tanda tambahan waktu permainan 10 menit.

Brentford yang terus ditekan Man City melancarkan serangan balik pada menit injury time. Umpan silang mendatar Yoane Wissa dari sisi kanan dimanfaatkan dengan baik oleh Ivan Toney.

Brentford menang dramatis 2-1 atas Man City.

[Gambas:Video CNN]

Susunan pemain:

Manchester City (4-3-3): Ederson; John Stones, Manuel Akanji, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne, Rodri, Ilkay Gundogan; Bernardo Silva, Erling Haaland, Phil Foden

Brentford (3-5-2): David Raya; Mathias Jorgensen, Ethan Pinnock, Ben Mee; Mads Roerslev, Frank Onyeka, Vitaly Janelt, Mathias Jensen, Rico Henry; Bryan Mbeumo, Ivan Toney

(sry)






Sumber: www.cnnindonesia.com