Just another website
Indeks

Timnas Indonesia U-20 vs Baerum Imbang 3-3, Zanadin Kritik Wasit

Gelandang Timnas Indonesia U-20 Zanadin Fariz mengkritik kinerja wasit usai melawan Baerum yang berakhir imbang 3-2 pada laga uji coba di Turki.

Jakarta, CNN Indonesia

Gelandang Timnas Indonesia U-20 Zanadin Fariz mengkritik kinerja wasit usai melawan Baerum yang berakhir imbang 3-2 pada laga uji coba di Turki, Jumat (11/11).

Zanadin menilai duel Indonesia vs Baerum sejatinya berlangsung sengit di sepanjang laga. Namun, duel ketat tersebut sedikit tercoreng karena keputusan wasit yang dianggap merugikan Indonesia.

“Laga berjalan sengit bagi kedua tim. Tim lawan sedikit mengandalkan fisik dalam permainan untungnya Indonesia bisa mengimbangi pertandingan tadi walaupun wasit mengeluarkan keputusan-keputusan merugikan,” kata Zanadin usai pertandingan.

Bertanding di Lapangan Hane Hotel, Turki, Indonesia tertinggal lebih dulu 0-1 di babak pertama. Skuad arahan Shin Tae Yong baru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-73 lewat gol bunuh diri pemain lawan.

Dua menit berselang, Indonesia berbalik unggul melalui gol Zanadin Fariz hasil kerja sama satu-dua dengan Marselino Ferdinan.

Pertandingan jadi semakin menarik setelah Bareum menyamakan kedudukan jadi 2-2 di menit ke-79. Indonesia kembali memimpin pada masa injury time (90+4) berkat gol yang dipersembahkan Muhammad Dzaky.

Sayang, kemenangan Indonesia di depan mata sirna seketika setelah wasit menunjuk titik putih. Pemain Baerum berhasil mengeksekusi penalti dengan baik untuk menyamakan kedudukan 3-3 di akhir laga.

Zanadin tak mau larut dengan hasil imbang lawan Bareum. Ia berharap bisa lebih fokus menerapkan instruksi pelatih Shin Tae Yong di tengah laga.

“Untuk evaluasi mungkin para pemain harus bisa lebih fokus dan mengikuti arahan dari pelatih [Shin Tae Yong],” ujarnya.

Laga kontra Baerum SK, menjadi uji coba keenam Timnas Indonesia U-20 di Turki. Sebelumnya, Indonesia mencatatkan tiga kemenangan, satu imbang, dan sekali kalah.

Skuad berjuluk Garuda Nusantara mengalahkan Cakallikli Spor dengan skor 2-1, Moldova (3-1), dan Antalyaspor (3-2).

Hasil imbang diraih saat Indonesia vs Moldova yang berakhir tanpa gol. Satu-satunya kekalahan dialam Indonesia saat menghadapi Turki U-20, yakni dengan skor 1-2.

Pemusatan latihan dan serangkaian uji coba di Turki merupakan bagian persiapan menuju Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.

[Gambas:Video CNN]

(jun)






Sumber: www.cnnindonesia.com