Just another website
Indeks

Timnas Indonesia U-20 Unggul 1-0 atas Slovakia

Pemain asal Belanda Rafael Struick berbagi cerita di Instagram miliknya usai gabung Timnas Indonesia U-20.
Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia U-20 unggul atas Slovakia pada laga babak pertama di lapangan Pinatar Arena Football Center, Murcia, Spanyol, Sabtu (19/11).

Skuad Garuda Muda mencoba bermain dengan high line pressing pada awal laga. Permainan keras dipraktikkan kedua kesebelasan.

Upaya Timnas Indonesia U-20 menembus pertahanan Slovakia masih bisa dibaca, begitu pula sebaliknya tidak ada tekanan yang berarti dari Slovakia pada menit awal.

Tarikan terhadap Marselino Ferdinan di depan kotak penalti membuat wasit meniup peluit tanda tendangan bebas pada menit kelima. Eksekusi Marselino menghasilkan kemelut di depan gawang. Bola mengenai Kakang Rudianto dan upaya penyelesaian akhir masih melebar.

Permainan berlangsung cukup terbuka. Timnas Indonesia terlihat mampu memainkan bola di daerah lawan, sementara Slovakia pun tak ingin melewati setiap kesempatan ketika menguasai bola.

Memasuki menit ke-13, sebuah umpan Rafael Struick sampai ke kaki Ronaldo Kwateh. Finishing Ronaldo masih melebar dari gawang.

Lima menit berselang giliran Adam Griger yang mencoba menuntaskan umpan dari Viktor Sliacky. Bola melambung di atas mistar gawang.

Ketika pertandingan memasuki menit ke-20, Slovakia sempat membuat screamage berturut-turut di kotak penalti Indonesia.

Muhammad Ferarri menunjukkan kemampuan bertahan apik, sementara Cahya Supriadi menampilkan ketenangan di bawah mistar.

Pada menit ke-28 sebuah tusukan Dzaki Asraf dari sisi kanan dilanjutkan dengan sebuah umpan mendatar ke kotak penalti. Rafael William Struick melakukan finishing yang tidak terlalu keras, namun bola tak bisa diamankan kiper Samuel Belanik. Timnas Indonesia U-20 memimpin 1-0.

Sebuah serangan balik Slovakia masih bisa diamankan Cahya Supriadi pada menit ke-35. Cahya harus berjibaku merebut bola muntah melawan Adam Griger. Kiper Persija itu harus mendapat perawatan sebelum kembali melanjutkan pertandingan.

Dzaki mengawali sebuah serangan pada menit ke-37. Penyelesaian akhir Rafael masih bisa digagalkan Belanik.


Susunan pemain inti Timnas Indonesia U-20 vs Slovakia:

Timnas Indonesia (3-4-3):
Cahya Supriyadi (PG); Muhammad Ferarri, Justin Hubner, Kakang Rudianto; Dzaki Asraf, Ivar Jenner, Doni Tri Pamungkas, Marselino Ferdinan; Ronaldo Kwateh, Zico Soree, Rafael Struick

Slovakia U-20 (4-3-3)
Samuel Belanik (PG); Damian Kachut, David Ovsanka, Martin Oravec, Samuel Kopasek; Gabriel Halabrin, Samuel Urgela, Mario Sauer; Balint Csoka, Adam Griger, Viktor Sliacky

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)






Sumber: www.cnnindonesia.com