Timnas Indonesia U-17 Tertib Patuhi Larangan HP dan Main Medsos

Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali menyebut para pemain Timnas Indonesia U-17 mematuhi beragam larangan jelang pertandingan Piala Dunia U-17 2023.
Surabaya, CNN Indonesia

Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali menyebut para pemain Timnas Indonesia U-17 mematuhi beragam larangan jelang pertandingan Piala Dunia U-17 2023.

Selain persiapan teknik di atas lapangan, anak asuh Bima Sakti juga menjalani persiapan di luar lapangan demi penampilan yang maksimal.

Salah satu aturan yang diterapkan adalah larangan bermain telepon seluler. Menurut Amali para pemain mematuhi rambu-rambu yang diberikan ofisial.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Iya itu [larangan main ponsel dan media sosial] udah pasti lah. Udah pasti. Kan itu mengganggu juga kalau mereka mau tidur dan lain-lain. Kan anak-anak ini butuh istirahat supaya bugar,” ucap Amali di Surabaya.

“Enggak [bandel], tertib. Mereka kalau udah mau tidur diserahin HP-nya. Udah oke,” katanya ketika ditanya tingkat kepatuhan Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan soal larangan handphone.

Amali pun tegas menyatakan para pemain juga tidak bermain berbagai permainan melalui gawai.




“Enggak ada. Menghadapi tim Piala Dunia malah main game gimana, enggak ada,” ujar Amali.

Menurut Amali pula, para pemain merasa nyaman dan tidak berkeluh kesah soal persiapan menuju Piala Dunia U-17 2023 lantaran memiliki harapan besar membanggakan nama bangsa.

“Enggak ada [keluhan], mereka enjoy. Mereka ingin membuktikan mereka bisa. Terutama yang datang dari daerah-daerah, mereka ingin membuktikan bahwa kami bisa membanggakan Indonesia,” terang Amali.

[Gambas:Video CNN]

(abs/nva)




Sumber: www.cnnindonesia.com