Timnas Indonesia TC ke Turki, Marc Klok Puasa Medsos

Timnas Indonesia harus lebih mematangkan kembali skenario bola mati jelang menghadapi Vietnam di semifinal leg kedua Piala AFF 2022.


Jakarta, CNN Indonesia

Marc Klok memutuskan puasa media sosial setelah namanya masuk ke dalam daftar panggil pemusatan latihan (training camp/TC) Timnas Indonesia di Turki pada 20 Desember hingga 6 Januari mendatang.

Keputusan itu diambil Klok demi fokus menjalani program latihan yang disusun pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Pemain Persib Bandung tersebut tidak ingin diganggu dengan hal-hal di luar pola latihan.

“Untuk berkomitmen penuh pada petualangan ini. Saya memilih untuk menghindari semua distraksi dan istirahat dari media sosial,” tulis Klok di Instagram, Selasa (19/12).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Tim Humas saya akan mengatur akun media sosial saya 100 persen selama periode ini demi memastikan saya bisa fokus sepenuhnya tanpa diganggu selama sebulan ke depan,” ia menambahkan.

Marck Klok menjadi salah satu dari total 29 pemain yang dibawa STY ke Turki untuk persiapan Piala Asia 2023 (2024). Gelandang 30 tahun itu kembali mendapat kepercayaan pelatih untuk mengisi satu tempat di lini tengah skuad Garuda.

Klok menjadi salah satu pemain yang mendapat tempat reguler di Timnas Indonesia selama lebih kurang satu tahun belakangan.

Pemain yang pernah memperkuat PSM Makassar itu sudah mencatatkan 18 caps dan mencetak empat gol selama berkostum Timnas Indonesia.

[Gambas:Instagram]

Selain Klok, bintang Liga 1 yang dipanggil adalah Rizky Ridho, Egy Maulana Vikri, dan Witan Sulaeman juga ikut dipanggil ke TC Timnas Indonesia di Turki.

Nama yang dipanggil menyusut dari rencana 30 pemain menjadi 29 pemain. Hal ini lantaran Rachmat Irianto cedera dan PSSI memutuskan tidak memasukkan nama pengganti.

“Pemain yang bermain di Liga 1 sudah bisa berkumpul semua karena kompetisi jeda hingga awal Februari 2024. Selain itu juga, mereka akan menjalani beberapa rangkaian uji coba, pada tanggal 2 dan 5 Januari 2024 melawan Libya di Antalya, kemudian di tanggal 9 Januuari melawan Iran di Qatar, di lapangan latihan Iran, pukul 20.30,” tutur manajer Timnas Indonesia, Sumardji, dikutip dari rilis PSSI.

“Para pemain yang dipanggil beberapa di antaranya sudah mengikuti kualifikasi Piala Dunia 2024 di Irak dan Filipina sebelumnya. Nama baru Justin Hubner yang sudah menjadi WNI pun langsung dipanggil. Hanya Rachmat Irianto yang mengalami cedera dan tak ada pemain pengganti,” terang Sumardji.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/nva)



Sumber: www.cnnindonesia.com