Timnas Indonesia Tatap Piala Asia dengan Rentetan Kekalahan

Marselino Ferdinan jadi bulan-bulanan netizen usai tampil di bawah performa pada laga kedua uji coba Indonesia vs Libya di Antalya, Turki, Jumat (5/1).


Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia kembali menelan kekalahan saat ditekuk Irak 0-5 jelang tampil di Piala Asia 2023, Selasa (9/1) malam WIB.

Tim asuhan Shin Tae Yong keok dari Iran dalam laga uji coba di Al Rayyan Training Site, Qatar. Pertandingan ini jadi uji coba terakhir sebelum Tim Merah Putih tampil di fase grup Piala Asia 2023.

Kekalahan ini jadi yang ketiga dialami Jordi Amat dan kawan-kawan selama masa persiapan. Dua kekalahan sebelumnya diderita melawan Libya dengan skor 0-4 dan 1-2.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam laga uji coba kontra Iran yang berlangsung tertutup, Timnas Indonesia tertinggal 0-3 dari Iran di babak pertama. Tiga gol Team Melli dijaringkan bergantian oleh Saman Ghoddos, Rouzbeh Cheshmi, dan Saman Fallah.

Upaya Timnas Indonesia untuk bisa memecahkan kebuntuan di babak kedua tidak membuahkan hasil. Gawang Timnas Indonesia justru kebobolan dua gol lagi oleh Iran yang diceploskan Mehdi Ghayedi pada menit ke-71 dan 87′.

Kekalahan lima gol tanpa balas ini membuat gawang Timnas Indonesia sudah kebobolan 11 kali hanya dalam tiga laga uji coba. Enam gol lainnya dialami saat dua kali beruji coba melawan Qatar.

Selain kinerja pertahanan yang jadi sorotan, kemampuan mencetak gol Timnas Indonesia kini semakin menuai keraguan. Hal ini dikarenakan hanya ada satu gol yang tercipta di tiga laga uji coba tersebut.

Satu-satunya gol yang tercipta diceploskan Yakob Sayuri yang menempati posisi wing back kanan. Itu berarti tidak ada satu pun penyerang yang dibawa Shin Tae Yong bisa unjuk gigi di tiga laga uji coba ini.

Timnas Indonesia akan berada satu grup dengan Jepang, Irak, dan Vietnam di grup D Piala Asia 2023. Irak akan jadi lawan pertama Timnas Indonesia pada 15 Januari mendatang.

[Gambas:Video CNN]

(jal)




Sumber: www.cnnindonesia.com