Timnas Indonesia Mimpikan Kebangkitan Tim Underdog

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menulis pesan penuh semangat jelang lawan Irak pada laga perdana di Piala Asia 2023 (2024).


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menulis pesan penuh semangat jelang lawan Irak pada laga perdana di Piala Asia 2023 (2024).

Indonesia tergabung di Grup D Piala Asia 2023 bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Irak bakal jadi lawan pertama Indonesia pada Selasa (15/1).

Shin Tae Yong mencoba membangkitkan mental dan motivasi skuad Garuda sebelum melakoni laga perdana lawan Irak dengan mengunggah pesan penuh harapan di Instagram.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kami, Timnas Indonesia, memimpikan kebangkitan tim underdog yang luar biasa di Piala Asia 2023,” buka Shin Tae Yong.

“Kami telah berlari bersama menuju satu cita-cita dan sekarang saatnya untuk menunjukkannya. Mohon dukung kami agar keajaiban itu dapat menjadi kenyataan!” ujar Shin Tae Yong menambahkan.

Tiga kekalahan beruntun pada laga uji coba terakhir membuat Indonesia dibanjiri kritik. Kekuatan Garuda dianggap belum maksimal dan masih menyisakan banyak celah.

Asnawi Mangkualam dkk dua kali kalah dari Libya pada laga uji coba di Turki. Pertama, Indonesia kalah 0-4 pada leg pertama dan takluk 1-2 di pertemuan kedua.

Tak berhenti sampai di situ, Indonesia juga dipaksa menyerah 0-5 dari Iran pada uji coba terakhir di Doha, Qatar.

Shin Tae Yong memang merasa kecewa dengan hasil akhir, namun ia justru puas dengan peningkatan performa dan kerja keras anak asuhnya.

Pelatih asal Korea Selatan itu tampak percaya diri menatap laga perdana kontra Irak. Ia berambisi raih kemenangan demi menjaga mimpi lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

[Gambas:Video CNN]

(jal)




Sumber: www.cnnindonesia.com