Timnas Esports Tiba di Indonesia Usai Cetak Sejarah di AFC eAsian Cup

Timnas Esports Indonesia tiba di Jakarta usai mencetak sejarah dengan menjadi juara AFC eAsian Cup 2023 di Qatar.


Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Esports Indonesia tiba di Jakarta pada Selasa (6/2) malam, usai juara AFC eAsian Cup 2023 atau Piala Asia Esports 2023 di Qatar.

Timnas Esports Indonesia juara AFC eAsian Cup 2023 setelah mengalahkan Jepang pada laga final di Virtuo City Esports Arena, Doha, Qatar, Senin (5/2) malam WIB.

Timnas Esports Indonesia merengkuh gelar juara setelah melakoni laga sengit kontra Jepang dalam pertandingan sepak bola eFootball 2024. Dalam turnamen yang menggunakan sistem best of three, Indonesia menang dengan skor 2-0.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Timnas Esports Indonesia yang diwakili Rizky Faidan, Elga Cahaya Putra, dan Akbar Paudie pun berhak atas gelar perdana AFC eAsian Cup 2023.

Kedatangan tiga penggawa Timnas Esports Indonesia di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (6/2) malam, disambut perwakilan komunitas eFootball di Indonesia.

Dalam konferensi persnya manajer Timnas Esports Indonesia, Putra Sutopo, mengaku bersyukur Tim Merah Putih berhasil juara Piala Asia.

“Alhamdulilah, kami senang sekali di kompetisi eAsian Cup perdana, dan kami meraih juara,” ucap Putra Sutopo dikutip dari Antara.

“Ini kedua kalinya kita juara Asia, walaupun beda kompetisi tetapi kita sangat senang sekali,” kata Putra menambahkan.

Putra juga menceritakan bahwa keberhasilan timnya menjuarai Piala Asia Esports 2023 karena bermain enjoy.

“Kita menang di babak grup dengan langsung unggul skor 2-0. Tetapi, selama pertandingan itu teman-teman tetap enjoy, namun tidak meremehkan lawan,” ujar kata Putra.

Ia juga mengungkapkan kesuksesan ini tidak luput dari dukungan penuh komunitas eFootball yang sudah berjalan dari lama.

“Melalui dukungan dari PSSI sebagai federasi sepak bola Indonesia yang sudah memberikan kesempatan kepada para pemain Timnas Esports Indonesia untuk bertanding di kompetisi terbesar di Asia yaitu AFC eAsian Cup,” kata Putra.

Putra pun berharap prestasi ini bisa membuat Esports semakin diperhatikan di Indonesia.

“Meski minim apresiasi, tapi kita para player tetap semangat. Kami juga berharap PSSI bisa mengapresiasi industri sepak bola virtual, karena ini tidak hanya games mobile saja tetapi ini bisa mewakili Indonesia di kancah Internasional,” kata Putra.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)



Sumber: www.cnnindonesia.com