Tim Pelatih Puji Habis Timnas Voli Indonesia Usai Bekuk Kazakhstan

Empat pemain resmi dicoret dari skuad Timnas Voli Putra Indonesia pada H-1 jelang tampil di SEA V League 2023 di Sentul, Bogor pada 21-23 Juli.

Jakarta, CNN Indonesia

Asisten pelatih timnas voli putra Indonesia Erwin Rusni memuji pemain yang menampilkan performa apik saat menjalani laga kedua di Kejuaraan Voli Asia 2023 melawan Kazakhstan, Minggu (20/8).

Timnas voli Indonesia sudah menjalani laga melawan China pada Sabtu (19/8). Setelah kalah dari tim Negeri Tirai Bambu, Indonesia mengemban target menang melawan Kazakhstan demi melangkah ke babak perebutan gelar juara.

Pertandingan Indonesia vs Kazakhstan berlangsung sengit. Pada set pertama, Indonesia kalah 24-26. Pada set selanjutnya Indonesia tampil lebih baik dan kemudian mengemas skor 25-19, 25-12, dan 25-21.

“Alhamdulillah anak anak main luar biasa di luar dugaan. Dio [Zulfikri] bagus mengatur serangan di semua lini. Anak-anak luar biasa, walaupun kita masih terus harus bebenah untuk tim,” ucap Erwin melalui pesan singkat.

Disinggung mengenai pertemuan Indonesia vs Kazakhstan sebelumnya yang berlangsung pada Asian Volleyball Challenge (AVC) Cup 2023, Erwin menyepakati ada rasa percaya diri yang muncul lantaran hasil laga bulan lalu.

“Percaya diri memang harus, karena memang tadi anak anak bermain luar biasa. Percaya diri karena di AVC lalu ngalahin Kazakhstan,” tutur Erwin.

Usai mengalahkan Kazakhstan, Indonesia kini menempati peringkat teratas di Grup C dengan mengantongi empat poin. Sementara China berada di posisi kedua dengan dua poin, dan Kazakhstan menjadi juru kunci.

Jika Indonesia bisa bertahan di posisi dua besar, maka tiket ke babak 12 besar akan didapatkan. Selanjutnya Indonesia akan menanti hasil laga China vs Kazakhstan yang akan berlangsung Senin (21/8).

[Gambas:Video CNN]

(abs/nva)




Sumber: www.cnnindonesia.com