Thailand Sikat Kirgistan, Madam Pang Guyur Bonus Rp1,3 Miliar

Manajer timnas Thailand Madam Pang mengucapkan terima kasih untuk fans Indonesia setelah pertandingan Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2022.


Jakarta, CNN Indonesia

Manajer timnas Thailand Nualphan Lamsam atau atau Madam Pang memberi bonus 3 juta baht (setara Rp1,3 miliar) usai menang 2-0 atas Kirgistan di Piala Asia 2023, Selasa (16/1).

Dalam laporan media Vietnam, Soha, Madam Pang menjanjikan Gajah Perang 1 juta baht atau senilai Rp439 juta setiap satu poin yang diraih timnas Thailand di Piala Asia 2023.

Dengan kemenangan 2-0 atas Kirgistan pada laga pembuka timnas Thailand di Piala Asia 2023, Selasa (16/1), maka otomatis hadiah yang diberikan Madam Pang menjadi tiga kali lipat karena torehan tiga poin.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Madam Pang mengumumkan bahwa para pemain akan dihadiahkan 1 juta baht untuk setiap poin di Piala Asia 2023. Setelah hasil pertandingan pertama, tim Gajah perang akan mendapat hadiah 3 juta baht,” tulis Soha.

Jika hadiah itu dibagi kepada 26 pemain yang masuk skuad timnas Thailand, maka hadiah yang diterima setiap pemain ditaksir mencapai Rp50 juta per orang.

Kalaupun Thailand hanya bermain imbang, maka setiap pemain bakal mendapat hadiah Rp16 juta. Karena itu hadiah dari Madam Pang disebut bakal meningkatkan motivasi tim besutan Masatada Ishii.

Thailand jadi satu-satunya negara Asia Tenggara yang menang di matchday pertama Piala Asia 2023. Sebab negara ASEAN lain seperti Indonesia, Malaysia, dan Vietnam seluruhnya kalah di laga pembuka.

Saat ini Thailand memuncaki klasemen sementara Grup F dengan torehan tiga poin. Di bawah mereka, ada Arab Saudi yang juga sudah mengantongi tiga angka.

Selanjutnya, Thailand akan menghadapi Oman pada Minggu (21/1). Kemudian Elias Dolah dan kawan-kawan bakal melawan Arab Saudi pada Kamis (25/1) mendatang.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/har)




Sumber: www.cnnindonesia.com