Thailand Selamatkan Wajah ASEAN di Match Day Pertama Piala Asia 2023

Empat tim Asia Tenggara telah menyelesaikan pertandingan pertama di Piala Asia. Timnas Thailand jadi wakil dengan hasil terbaik.


Jakarta, CNN Indonesia

Empat tim Asia Tenggara telah menyelesaikan pertandingan pertama di Piala Asia. Timnas Thailand jadi wakil dengan hasil terbaik.

Thailand jadi satu-satunya tim ASEAN yang meraih kemenangan pada laga pertama Piala Asia. Tim Gajah Perang sukses menundukkan Kirgistan dengan skor 2-0. Supachai Jaided jadi bintang kemenangan dengan dua gol yang ia borong ke gawang lawan.

Sedangkan tiga tim lainnya yaitu Timnas Indonesia, Vietnam, dan Malaysia sama-sama menelan kekalahan. Alhasil tiga tim tersebut harus berjuang keras untuk bisa lolos ke 16 besar.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di antara tiga tim yang menelan kekalahan tersebut, Vietnam jadi tim yang paling menunjukkan perlawanan sengit. Vietnam bahkan sempat unggul 2-1 lawan Jepang sebelum akhirnya mereka diberondong tiga gol Jepang dan kalah 2-4.

Timnas Indonesia juga sempat memberikan perlawanan sengit pada Irak. Marselino Ferdinan bahkan bisa menyamakan kedudukan jadi 1-1 lewat gol di menit ke-36.

Namun Irak kemudian bisa mencetak dua gol tambahan. Gol Osama Rashid yang kontroversial di pengujung babak pertama turut meruntuhkan kepercayaan diri Timnas Indonesia menghadapi babak kedua. Skuad Garuda akhirnya kalah 1-3.

Sedangkan Malaysia jadi tim ASEAN dengan start yang paling jelek. Mengandalkan proyek naturalisasi, Malaysia kalah dengan skor telak 0-4 saat menghadapi Yordania.

Peluang lolos Malaysia kemudian terbilang menipis karena mereka juga berada di grup yang sama dengan Korea Selatan dan Bahrain.

Hasil wakil ASEAN di match day pertama Piala Asia 2023:

Jepang 4-2 Vietnam
Indonesia 1-3 Irak
Malaysia 0-4 Yordania
Thailand 2-0 Kirgistan

[Gambas:Video CNN]

(ptr)




Sumber: www.cnnindonesia.com