Ten Hag Ungkap Beda Kasus Rashford dengan Sancho

Mantan pemain Manchester United Roy Keane memuji Erik ten Hag karena mampu membuat suasana tim yang positif.


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Manchester United Erik ten Hag berbicara soal perbedaan pelanggaran disiplin Marcus Rashford dan Jadon Sancho.

Baru-baru ini Marcus Rashford disebut absen dalam latihan MU jelang melawan Newport Country di Piala FA. Ketika itu Rashfod dikabarkan sakit.

Akan tetapi jebolan akademi Man United tersebut kemudian diketahui berpesta di Irlandia Utara. Situasi itu yang kemudian membuat Rashford absen di Piala FA.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kelakuan Rashford tersebut berbuntut panjang. Rashford mendapatkan hukuman dari MU setelah bertemu dengan Ten Hag.

Sanksi Rashford tersebut menjadi kontroversi lantaran dibandingkan dengan Jadon Sancho yang dipinggirkan Ten Hag. Jelang melawan Wolverhampton Wanderers, Jumat (2/2) dini hari WIB, erik ten Hag memberikan penjelasan soal beda kondisi Rashford dengan Sancho.

“Kami bisa menyelesaikan semuanya secara internal. Jadon memilih untuk go public,” ujar Ten Hag dikutip dari Mirror.

Pada September 2023, Sancho memilih membuat unggahan kontroversial di media sosial setelah Ten Hag membeberkan alasan tidak membawa mantan pemain Borussia Dortmund itu lawan Arsenal.

Sejak itu Sancho diabaikan Ten Hag. Persoalan itu berbuntut panjang lantaran Sancho menolak minta maaf kepada pelatih asal Belanda tersebut.

“Pertama-tama, para pemain di level ini perlu mengatur diri mereka sendiri, itulah yang bisa Anda tuntut dari pemain,” ucap Ten Hag.

“Pemain harus tahu apa yang baik dan tidak baik. Ketika Anda ingin bermain sepak bola di level top, itu menuntut cara hidup tertentu. Selalu,” kata Ten Hag menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

(sry/jun)



Sumber: www.cnnindonesia.com