Teco Kepincut Boyong Pemain Timnas Indonesia ke Bali United

Pelatih Bali United Stefano


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra tak malu-malu mengakui ketertarikan mendatangkan pemain-pemain Timnas Indonesia ke klub berjuluk Serdadu Tridatu.

Pengakuan tersebut tercantum dalam sebuah berita di situs resmi klub yang berjudul ‘Coach Teco Minati Pemain Naturalisasi dan Diaspora Timnas Indonesia untuk Gabung Bali United, Ini Daftarnya!’.

Teco disebutkan bisa saja menggaet pemain-pemain Tim Merah Putih yang berlaga di Piala Asia 2023 (2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Semua pemain memiliki kualitas dan bagus bersama Timnas Indonesia. Menurut saya bukan yang hanya pemain naturalisasi saja, semua yang diberikan kepercayaan membantu Timnas memiliki kualitas di lapangan,” kata pelatih yang pernah membawa Persija Jakarta menjadi juara Liga 1.

“Hal ini harus diketahui lebih dulu pemain bersangkutan sudah selesai kontrak atau belum dengan tim sebelumnya. Lalu pemain tersebut juga ingin main di Bali United atau tidak. Dan terakhir adalah perlu tahu dari manajemen punya budget untuk bayar pemain berapa. Saya pikir apapun bisa terjadi di sepak bola,” ujar Teco dilansir dari situs Bali United.

Artikel tersebut juga mencantumkan sederet nama pemain Timnas Indonesia yang berlaga di Piala Asia 2023 dan mencatatkan sejarah baru dengan tampil di fase gugur.

Pemain-pemain Timnas Indonesia yang tercantum dalam tulisan tersebut adalah Jordi Amat, Rafael Struick, Ivar Jenner, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Marc Klok, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Marselino Ferdinan, dan Elkan Baggott.

Selain pemain-pemain yang berkarier di luar negeri, disebutkan pula sosok-sosok yang merumput di Liga 1 seperti Ernando Ari, Rizky Ridho, Egy Maulana Vikri, Yakob Sayuri, dan Witan Sulaeman.

Dari 26 pemain yang dibawa Shin ke Piala Asia 2023 tidak ada satu pun yang bermain untuk Bali United.

[Gambas:Video CNN]

(nva/sry)



Sumber: www.cnnindonesia.com