Target Vietnam Cukup Kalahkan Indonesia di Piala Asia

Timnas Vietnam dinilai tak perlu memasang target muluk di Piala Asia. Bila berhasil mengalahkan Timnas Indonesia, hal tersebut sudah jadi sebuah keberhasilan.


Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Vietnam dinilai tidak perlu memasang target terlalu muluk di Piala Asia. Bila berhasil mengalahkan Timnas Indonesia, hal tersebut sudah jadi sebuah keberhasilan.

Pendapat tersebut disampaikan oleh Trinh Minh Hue. Menurut Minh Hue, Vietnam tidak seharusnya mendapat tekanan yang begitu kuat jelang Piala Asia.

Saat ini Vietnam diterpa masalah cedera pemain menuju Piala Asia. Beban Philippe Troussier juga berat karena ia dituntut punya prestasi tinggi seperti pendahulunya, Park Hang Seo.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam pandangan Minh Hue, publik Vietnam harus bersikap realistis terhadap perjalanan Vietnam di Piala Asia 2023 mendatang.

“Timnas Vietnam kehilangan sejumlah pemain penting. Baik sukses ataupun gagal di Piala Asia, kita harus bisa menerimanya. Kita tidak bisa menyalahkan Troussier,” ucap Minh hue pada VOV, dikutip dari Bongda.

Vietnam berada satu grup dengan Jepang, Irak, dan Timnas Indonesia. Target paling realistis di mata Minh Hue adalah mengalahkan Indonesia yang juga sama-sama tim ASEAN.

“Saya harap pada laga lawan Jepang, kita bisa meminimalisir kesalahan dan menjaga kekuatan sehingga bisa menang lawan Indonesia dan imbang lawan Irak di laga terakhir.”

“Terlepas nantinya Vietnam lolos ke babak berikutnya atau tidak, dengan hanya meraih kemenangan lawan Indonesia hal itu berarti tim Vietnam sudah menyelesaikan misinya dan Troussier mendapat pencapaian yang bagus.” kata Minh Hue.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/nva)




Sumber: www.cnnindonesia.com