Tandang ke Markas AEK Athens, Fans Brighton Diminta Waspada Copet

Suporter Brighton & Hove Albion diminta waspada terhadap copet selama mengunjungi Yunani ketika mendukung tim melawan AEK Athens di Liga Europa.

Jakarta, CNN Indonesia

Pihak The Foreign Commonwealth and Development Office (FCDO) di Inggris memberi peringatan kepada suporter Brighton & Hove Albion untuk waspada terhadap copet selama mengunjungi Yunani di markas AEK Athens pada lanjutan Liga Europa.

Brighton akan bertandang ke kandang AEK Athens di Opap Arena, Athena, Jumat (1/12) dini hari WIB. Pendukung tim tamu diminta berhati-hati terhadap kemungkinan tindakan kriminal yang terjadi di dalam dan di luar stadion.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kejahatan jalanan, termasuk pencopetan bisa terjadi di Athena. Tetap waspada, lakukan pencegahan dan pastikan memiliki asuransi perjalanan,” tulis pernyataan resmi FCDO yang dikutip Mirror.

Lebih lanjut FCDO menyampaikan bahwa suporter yang datang langsung ke Athena untuk waspada di kerumunan, terutama di tempat yang biasa didatangi oleh turis. Beberapa kasus penyerangan seperti bom dan penembakan ditengarai jadi alasan peringatan ini.

“Sudah ada beberapa serangan termasuk ledakan dan penembakan senjata yang melawan pemerintah Yunani di mal, bank, kantor media massa, kantor diplomat, hingga kepolisian. Warga negara Inggris memang bukan target spesifik, tapi serangan bisa terjadi di tempat yang sering didatangi orang asing,” bunyi pernyataan tersebut.

Salah satu kasus penusukan juga jadi alasan. Pada pertandingan AEK Athens melawan Dinamo Zagreb, seorang pria ditemukan tewas setelah ditusuk saat kerusuhan antarsuporter pada Agustus lalu.

“Tiga warga Yunani dan lima suporter dari Kroasia juga cedera dengan 98 orang ditangkap kepolisian,” bunyi laporan resmi.

Saat ini, Brighton sedang berusaha lolos ke fase gugur Liga Europa 2023/2024. Brighton berada di posisi kedua Grup B dengan tujuh angka, berselisih satu poin dari Marseille di puncak klasemen dengan delapan poin.

Peringkat pertama grup akan otomatis lolos ke fase gugur. Sedangkan yang finis posisi kedua akan melaju ke babak play off fase gugur.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/jal)



Sumber: www.cnnindonesia.com