Tak Bosan Menanti Ginting Bekuk Axelsen

Sepuluh pertandingan dalam tiga tahun sudah berlalu dan hasilnya selalu sama, Anthony Ginting kalah dari Viktor Axelsen.


Jakarta, CNN Indonesia

Anthony Sinisuka Ginting akan bertemu Viktor Axelsen pada laga terakhir fase grup BWF World Tour Finals 2023. Apakah Ginting bisa mengakhiri puasa kemenangan lawan Axelsen, atau pemain nomor satu dunia itu menegaskan dominasi atas jebolan SGS Bandung?

Ginting sudah melewati dua laga di BWF World Tour Finals 2023 dengan baik. Kodai Naraoka dibuat tak berdaya, dan Shi Yu Qi juga tak berkutik.

Usai mengalahkan Naraoka dan Yu Qi, Ginting belum dipastikan melaju ke semifinal. Hal ini lantaran persaingan sengit di Grup A. Ginting dan Yu Qi masih berpeluang ke fase selanjutnya, Demikian pula dengan Axelsen.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Untuk bisa melaju ke semifinal, Ginting punya dua syarat yakni Naraoka mengalahkan Yu Qi atau pemuda kelahiran Cimahi itu membungkam Axelsen.

Sudah lama Ginting tak bisa mengalahkan Axelsen. Kedua atlet sudah bertemu 16 kali. Ginting hanya menang empat kali. Kemenangan terakhir diraih pada 18 Januari 2020 pada laga semifinal Indonesia Masters.

Setelah itu Ginting selalu kalah. Sepuluh laga beruntun, Ginting harus mengakui keunggulan Axelsen. Ada kalanya skor begitu ketat dan laga harus berlangsung tiga gim, namun pernah pula Ginting kalah dengan skor telak.

Dalam tiga pertemuan terakhir, jika dilihat dari skor, Ginting dibuat seperti pemain medioker oleh Axelsen.

Kendati kekalahan lebih akrab dialami Ginting, fan bulu tangkis Indonesia selalu berharap atlet pelatnas PBSI Cipayung itu bisa kembali menundukkan sang juara bertahan BWF World Tour Finals.

Begitu pun saat ini ketika keduanya bertemu di kejuaraan penutup tahun. Ginting menunjukkan harapan setelah mengalahkan Naraoka dan Yu Qi.

Naraoka yang sedang naik daun diredam Ginting. Sementara Yu Qi yang unggul telak dalam rekor pertemuan dengan Ginting juga keok.

Jika Ginting bisa meraih kemenangan atas Axelsen, maka terbuka pula peluang baginya meraih gelar BWF World Tour Finals 2023.

[Gambas:Video CNN]

(nva/rhr)



Sumber: www.cnnindonesia.com