Syarat Ginting dan Jonatan ke Semifinal BWF World Tour Finals

Dua kemenangan belum membuat Anthony Ginting dan Jonatan Christie melangkah ke semifinal World Tour Finals, masih ada syarat yang harus dilalui keduanya.


Jakarta, CNN Indonesia

Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie sudah menyapu bersih dua laga dengan kemenangan, namun keduanya masih belum pasti melaju ke semifinal BWF World Tour 2023.

Ginting dan Jonatan melakoni dua pertandingan awal dengan apik. Ginting membuat Kodai Naraoka dan Shi Yu Qi tak berdaya, sementara Jonatan menundukkan Kunlavut Vitidsarn dan Andres Antonsen.

Dua kemenangan membuat keduanya punya kans melangkah ke semifinal, namun belum ada kepastian bagi Ginting dan Jonatan yang juga masih terancam gagal ke babak selanjutnya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Persaingan ketat di fase grup membuat Ginting dan Jonatan masih harus bekerja keras pada pertandingan ketiga. Dalam laga ketiga yang berlangsung hari ini Ginting menghadapi Viktor Axelsen, sedangkan Jonatan bakal bertemu Li Shi Feng.

Guna mencapai babak semifinal ada syarat yang harus dipenuhi kedua anak asuh Irwansyah tersebut.

Berada di peringkat pertama klasemen sementara Grup A, Ginting dituntut harus menang atas Axelsen dengan skor berapapun seandainya Shi Yu Qi bisa menang atas Kodai Naraokadi pada laga lain yang dilangsungkan lebih dulu.

Sementara jika Naraoka yang menang atas Yu Qi, maka Ginting sudah dipastikan lolos dengan hasil apapun yang diraih saat melawan Axelsen.

Bagi Jonatan, yang saat ini memimpin klasemen Grup B, syarat melaju ke partai semifinal adalah setidaknya meraih satu gim saat menghadapi Shi Feng.

Jika Jonatan kalah dua gim dari Shi Feng dan di laga lain Antonsen juga menang straight games melawan Vitidsarn maka akan ada tiga pemain dengan jumlah poin yang sama dan jumlah gim yang sama yakni 4-2. Jika hal tersebut terjadi maka selisih poin pertandingan bakal menentukan kelolosan ke semifinal.

[Gambas:Video CNN]

(nva/rhr)



Sumber: www.cnnindonesia.com