Syarat Bagnaia Jadi Juara Dunia di MotoGP Qatar 2023

Francesco Bagnaia punya kesempatan pertama menjadi juara dunia MotoGP 2023 pada balapan MotoGP Qatar 2023 di Sirkuit Losail, Minggu (19/11).

Jakarta, CNN Indonesia

Francesco Bagnaia punya kesempatan pertama menjadi juara dunia MotoGP 2023 pada balapan MotoGP Qatar 2023 di Sirkuit Losail, Minggu (19/11). Berikut syarat Bagnaia menjadi juara dunia di MotoGP Qatar 2023.

Bagnaia mengakhiri balapan MotoGP Malaysia 2023 dengan keunggulan 14 poin atas pembalap Pramac Racing, Jorge Martin. Keunggulan itu membuat Pecco bisa memastikan gelar juara dunia 2023 di MotoGP Qatar akhir pekan ini.

Dalam dua seri tersisa di Qatar dan Valencia, poin maksimal yang bisa direbut adalah 74 poin. Dengan demikian Bagnaia bisa menjadi juara dunia MotoGP 2023 jika mengakhiri balapan di Qatar dengan memiliki keunggulan 37 poin atas Martin.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Syaratnya Bagnaia harus menambah keunggulan hingga minimal 23 poin atas Martin sepanjang Sprint Race dan balapan Grand Prix MotoGP Qatar 2023, untuk menggenapi keunggulan menjadi 37 poin.

Keunggulan 37 poin Bagnaia atas Martin membuat posisi pembalap Ducati Corse itu tidak mungkin digeser di puncak klasemen MotoGP 2023. Meski nantinya Martin bisa menyamakan poin di akhir musim, Bagnaia tetap punya keunggulan jumlah kemenangan Grand Prix di 2023.

Bagnaia saat ini mengoleksi enam kemenangan di MotoGP 2023 setelah menang di Portugal, Spanyol, Italia, Belanda, Austria, dan Indonesia. Sedangkan Martin baru mengoleksi empat kemenangan di MotoGP Jerman, San Marino, Jepang, dan Thailand.

“Saya puas dengan pekerjaan tim, tapi tidak sepenuhnya dengan hasil balapan, karena saya lebih memilih untuk finis lebih depan. Tapi pada akhirnya kami harus senang karena mengakhiri akhir pekan dengan keunggulan atas pembalap terdekat [Martin],” ujar Bagnaia usai balapan MotoGP Malaysia.

“Penting untuk lebih memperlebar jarak [di Qatar] karena keunggulan 14 poin itu bagus, tapi keunggulan itu tidak cukup, jadi penting untuk meraih akhir pekan yang bagus [di MotoGP Qatar],” ucap Bagnaia.

Siaran langsung MotoGP Qatar 2023 bisa disaksikan melalui stasiun televisi Trans7 pada Minggu (19/11) malam.

[Gambas:Video CNN]

(har)



Sumber: www.cnnindonesia.com