Syahrul Cedera, Nadeo Masuk Skuad Piala Asia

Penampilan kiper Nadeo Argawinata mendapat kritikan ketika Timnas Indonesia dikalahkan Irak 1-5 pada Kualifikasi Piala Dunia 2026.


Jakarta, CNN Indonesia

Syahrul Trisna Fadillah mengalami cedera dan kondisi itu membuat Nadeo Argawinata dipanggil sebagai pengganti dalam skuad Timnas Indonesia di Piala Asia.

Syahrul mengalami cedera dan Timnas Indonesia mengambil keputusan penting satu hari sebelum laga perdana dimulai. Nadeo masuk sebagai pengganti Syahrul.

“Syahrul Fadil absen dari perhelatan Piala asia Watar 2023 karena cedera. Posisinya digantikan Nadeo Winata.”


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Doakan Syahrul cepat sembuh dan beri sambutan hangat kepada Nadeo,” tulis Timnas Indonesia dalam akun media sosial resmi milik mereka.

Nadeo sendiri merupakan sosok kiper berpengalaman. Kiper berusia 26 tahun ini juga beberapa kali dipanggil Shin Tae Yong untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Selain Syahrul yang digantikan Nadeo, Timnas Indonesia masih punya dua kiper lainnya dalam skuad. Dua kiper tersebut adalah Ernando Ari dan Muhammad Riyandi.

[Gambas:Instagram]

Pada tiga laga uji coba yang digelar, Syahrul tampil satu kali sedangkan Ernando Ari tampil dua kali. Riyandi belum mendapat kesempatan bermain di laga uji coba.

Bila merujuk waktu persiapan yang mepet, Nadeo kecil kemungiinan bakal main sebagai kiper utama dalam duel lawan Irak. Ernando Ari yang kemungkinan besar bakal diplot sebagai kiper utama.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/nva)



Sumber: www.cnnindonesia.com