Suporter Timnas Indonesia Raih Penghargaan di Piala Asia 2023

Suporter Timnas Indonesia Ultras Garuda Qatar berhasil meraih penghargaan dari AFC di Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Suporter Timnas Indonesia Ultras Garuda Qatar berhasil meraih penghargaan di Piala Asia 2023.

Loyalitas para pendukung Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 memang luar biasa. Mereka bukan hanya rela bolos atau cuti kerja, tetapi mampu membangun hubungan dengan suporter lain serta aktif dalam menggelar berbagai kegiatan di luar stadion selama Piala Asia 2023. Langkah yang dilakukan suporter Timnas Indonesia itu mendapat apresiasi dari penyelenggara Piala Asia 2023 yakni AFC.

Ultras Garuda Qatar mendapatkan penghargaan dari Fan Engagement Program LOC AFC.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kami dapat penghargaan dari Fan Engagement Program LOC-AFC. Dari kategori secara umum itu kami sudah aktif berpartisipasi dalam penyelenggaraan AFC ini di dalam dan luar stadion,” kata salah satu pentolan Ultras Garuda Qatar, Dadan Juarsa, dikutip dari detikSport.

Prestasi suporter Indonesia di Qatar ini juga diunggah di akun Instagram Ultras Garuda Qatar.

“Alhamdulillah @ifq.qatar yang mewakili sebagai fan leader Indonesia bersama @ultrasgarudaqatar mendapatkan penghargaan sebagai supporter yang aktif. IFQ, UGQ dan KBRI aktif berkomunikasi dari supporter, fan leader dan AFC. IFQ juga aktif mengadakan acara event sepakbola di #Qatar salah satunya adalah ODFFT 2023 pada 10 November lalu dimana IFQ mengundang AFC LOC ke acara tersebut dan merupakan salah satu faktor utama dalam pemberian Award tersebut.,” tulis akun Instagram Ultras Garuda Qatar.

“Selain itu Indonesia juga diberi kesempatan untuk speech dari 5 perwakilan sebagai fan leader untuk mewakili Supporter Indonesia. Terima Kasih KBRI, IFQ dan Ultras Garuda Qatar, kalian luar biasa. Kapan pawai lagi,” tulis Ultras Garuda Qatar menambahkan.

[Gambas:Instagram]

Kehadiran suporter Timnas Indonesia pada Piala Asia 2023 di Qatar sukses memberikan dorongan motivasi kepada tim Merah Putih.

Timnas Indonesia pun akhirnya sukses melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023 untuk kali pertama dalam sejarah keikutsertaan di turnamen ini.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/sry)




Sumber: www.cnnindonesia.com