Suporter PSIS vs PSS Ricuh, Saling Lempar hingga Luka-luka

Kericuhan antarsuporter mewarnai pertandingan Liga 1 antara PSIS Semarang vs PSS Sleman di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu(3/12).

Semarang, CNN Indonesia

Kericuhan antarsuporter mewarnai pertandingan Liga 1 antara PSIS Semarang vs PSS Sleman di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu(3/12).

Menurut pantauan CNNIndonesia di lokasi kejadian, kericuhan antar suporter ini terjadi sekitar menit ke-90 babak kedua.

Insiden ini berawal dari saling ejek yel-yel antara kelompok suporter PSIS Semarang yang menghuni Tribun Barat dengan fan PSS Sleman di Tribun Selatan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Suasana semakin memanas hingga suporter PSS menjebol pagar pembatas dan akhirnya terjadi saling lempar botol. Sebagian suporter PSIS turun ke lapangan menghampiri tribune suporter PSS.

Aksi kericuhan ini sendiri membuat beberapa penonton dan suporter terluka, termasuk CEO PSIS Yoyok Sukawi yang luka di bagian kepala karena terkena lemparan.

Kericuhan mulai mereda akibat guyuran hujan deras dan wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda pertandingan telah usai.

Belakangan, bentrok antarsuporter Liga 1 jadi pemandangan sering terjadi. Padahal PSSI mengeluarkan aturan larangan hadir bagi suporter tim tamu usai insiden Tragedi Kanjuruhan yang memakan korban ratusan jiwa.  

Sementara itu, tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar sukses meraup tiga poin usai mengalahkan PSS Sleman dengan skor 1-0. Gol tunggal tuan rumah dicetak striker asing Carlos Fortes di menit ke-55.

Hasil positif di kandang mengantar PSIS naik ke posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 37 poin. Sementara tim berjuluk Elang Jawa terpuruk di peringkat ke-13 dengan 23 poin.

[Gambas:Video CNN]

(dmr/jun)



Sumber: www.cnnindonesia.com