Suporter Indonesia Bikin Pelatih Peserta Piala Dunia U-17 Terpesona

Dukungan penonton maupun suporter Indonesia membuat sejumlah pelatih peserta Piala Dunia U-17 2023 terpesona.

Jakarta, CNN Indonesia

Dukungan penonton maupun suporter Indonesia membuat sejumlah pelatih peserta Piala Dunia U-17 2023 terpesona.

Piala Dunia U-17 2023 menjadi daya tarik bagi sebagian masyarakat Indonesia. Klub-klub besar seperti Spanyol, Jerman, Argentina, hingga tim dengan penampilan apik semisal Mali tidak luput dari dukungan penonton Indonesia.

Dukungan itu juga yang membuat pelatih Spanyol U-17 Jose Maria Lana Pelatih terkesan dengan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 Indonesia 2023. Menurut Maria Lana, bertanding di Indonesia membuatnya merasa seperti di rumah sendiri.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kami senang ada di Indonesia karena orang-orangnya baik dan semua instalasi yang ada di sini kualitasnya baik. Kami selalu mendapatkan dukungan penuh dari para penggemar Spanyol di Indonesia, sehingga kami merasa seperti ada di rumah sendiri,” kata Lana dalam rilis yang diterima CNNIndonesia.com.

Pelatih Timnas Iran U-17 Hossein Abdi juga mengucapkan terima kasih kepada penonton tuan rumah. Abdi juga berjanji menyampaikan cerita dukungan suporter Indonesia kepada Iran.

“Penonton Indonesia datang ke stadion untuk mendukung kami. Tim dan bangsa kami berterima kasih. Ini soal kemanusiaan bukan hanya muslim, tetapi semua orang menyukai tim kami,” ucap Abdi.

“Kami ingin memberikan memori yang bagus dari Indonesia, ke negara kami. Saya katakan kepada media di negara saya, bagaimana Indonesia memberikan pelayanan dan keramahan terbaik kepada para peserta, pemikiran yang cantik, dan semua dukungannya,” tutur Abdi menambahkan.

Sementara itu, pelatih Senegal Serigne Saliou Dia mengatakan pelayanan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 sangat baik.

“Mulai dari stadion sangat baik, hospitality-nya bagus, orang-orangnya ramah. Tinggal bagaimana Indonesia bisa membuat sepak bola di sini lebih berkembang lagi dengan adanya Piala Dunia U-17 ini,” ujar Dia.

[Gambas:Video CNN]

(sry)



Sumber: www.cnnindonesia.com