Just another website
Indeks

Suara Azan dan Panas 33 Derajat

Timnas Inggris mendapat tantangan

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Inggris mendapat tantangan menaklukkan cuaca panas dan juga suara azan jelang melawan Iran pada pertandingan pertama Grup B Piala Dunia 2022 di Stadion Internasional Khalifa, Senin (21/11).

Inggris tiba di Qatar pada Selasa (15/11). Pada Rabu (16/11) pagi waktu setempat The Three Lions menggelar latihan ringan di lingkungan Hotel Souk Al Wakra. Hotel Inggris ini terletak di tepi Teluk Persia.

Harry Kane dan kawan-kawan hanya sekadar berlatih peregangan dan yoga di tengah cuaca panas terik di Qatar yang berkisar 33 derajat.

Latihan tersebut bertujuan sebagai aklimatisasi atau adaptasi pemain Inggris dengan cuaca di Qatar. Piala Dunia 2022 terkenal berbeda dengan Piala Dunia lain yang biasa digelar pada pertengahan tahun atau musim panas.

Dengan digelar di Timur Tengah, peserta Piala Dunia 2022 akan menghadapi masalah dengan cuaca panas. Karena itu Piala Dunia digelar pada akhir tahun guna menghindari cuaca yang lebih panas saat pertengahan tahun.

Panasnya cuaca di sekitaran hotel membuat ofisial Inggris harus memberikan setiap pemain satu botol air dingin. Cuaca panas ini akan jadi salah satu tantangan bagi tim asuhan Gareth Southgate di Piala Dunia 2022.

Selain cuaca panas, Inggris juga akan menghadapi tantangan lain, yaitu azan subuh. Dikutip dari Daily Mail, runner up Euro 2020 ini akan ‘dibangunkan’ lebih awal oleh azan yang berkumandang dari pengeras suara masjid yang ada di sebelah hotel.

Tidak hanya itu, suara unta yang kandangnya terletak di pantai di luar kamar pemain juga bisa jadi pengganggu lain bagi Inggris jelang melawan Iran.

[Gambas:Video CNN]

(sry)






Sumber: www.cnnindonesia.com