STY Tak Takut ‘Ancaman’ 65 Ribu Suporter Irak

Pelatih Shin Tae Yong mengatakan Timnas Indonesia tidak gentar dengan dukungan 65 ribu suporter Irak saat kedua tim berduel di Kualifikasi Piala Dunia 2026.
Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Shin Tae Yong mengatakan Timnas Indonesia tidak gentar dengan dukungan 65 ribu suporter Irak saat kedua tim berduel di Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Internasional Basra, Kamis (16/11).

Menghadapi Indonesia memberikan antusiasme tinggi bagi suporter Irak. Sejumlah media setempat termasuk akun-akun suporter Irak menyebut 65 ribu tiket laga Irak vs Indonesia terjual habis.

Kendati tuan rumah mendapat dukungan penuh dari suporter, Shin Tae Yong tak ciut nyali. Pelatih asal Korea Selatan ini Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan menikmati permainan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Ini adalah pertandingan tandang, dan juga kandang Irak. Dan seluruh suporter sepak bola di Asia, terutama suporter Irak memiliki gairah sepak bola yang tinggi,” ujar Shin Tae Yong dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

“Namun saya sudah meminta kepada pemain kami untuk menikmati pertandingan, meskipun [akan] banyak [tekanan[ dari suporter Irak,” ucap Shin Tae Yong menambahkan.

Pelatih 52 tahun tersebut menjelaskan, segala persiapan dilakukan tim pelatih Indonesia agar para pemain bisa memberikan perlawanan kepada tuan rumah.




“Kami akan mencoba melakukan yang terbaik dalam pertandingan, dan juga kami sudah mempersiapkan mental untuk laga ini,” kata STY.

Shin Tae Yong tidak memungkiri Irak memiliki komposisi pemain yang kuat karena sebagian bermain di Eropa.

“Irak ada tim yang kuat dan memiliki pemain-pemain bagus. Kami akan mencoba bermain bagus dalam pertandingan ini,” tutur STY.

[Gambas:Video CNN]

(sry/jun)



Sumber: www.cnnindonesia.com