STY Berharap Indonesia vs Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengaku Pratama Arhan tidak berbicara apapun soal Jepang jelang bentrok di laga penentuan Grup D.


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong berharap bisa membawa skuad Garuda mengalahkan Australia dan menghadapi Korea Selatan di perempat final Piala Asia 2023 (2024).

Timnas Indonesia saat ini masuk babak 16 besar dan mencatatkan sejarah baru menembus fase gugur Piala Asia untuk kali pertama.

Pertandingan yang akan dihadapi Ernando Ari dan kawan-kawan pada babak 16 besar tak kalah berat dibanding laga-laga di fase grup. Australia adalah salah satu negara yang masuk pot 1 pada drawing Piala Asia edisi ke-18 ini.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Shin merasa Australia tetap jadi favorit, namun ada desir-desir harapan bisa membawa Tim Merah Putih melangkah jauh lagi dan bertemu skuad Korea Selatan.

“Saya tidak berpikir untuk mengalahkan Australia sejujurnya. Mereka begitu dominan, mungkin 70-30 kemungkinannya Australia menang.”

“Korea punya 60-40 menang lawan Arab Saudi. Saya tentu berharap Indonesia bisa melawan Korea di perempat final,” ucap mantan gelandang dan pelatih timnas Korea Selatan itu dalam sesi konferensi pers jelang laga Australia vs Indonesia.

Dalam bagan fase gugur Piala Asia 2023, pemenang laga Australia vs Indonesia dipastikan bertemu dengan pemenang pertandingan Korea Selatan vs Arab Saudi.

Shin pernah menangani timnas Korea sebelum direkrut menangani Timnas Indonesia, tepatnya pada 2017-2018.

Timnas Indonesia akan bertemu Australia pada Minggu (28/1) siang waktu setempat atau malam waktu Indonesia. Sementara duel Korea vs Arab Saudi baru akan berlangsung Selasa (30/1) malam.

Berbeda dengan duel Australia vs Indonesia yang merupakan pertemuan negara unggulan dengan non-unggulan. Korea vs Arab merupakan pertandingan sesama negara favorit. Bersama Jepang, Australia, Iran, dan tuan rumah Qatar, Korea Selatan dan Arab Saudi masuk pot 1 dalam pengundian fase grup Piala Asia 2023.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)




Sumber: www.cnnindonesia.com