Sponsor dari Indonesia, Tim VR46 MotoGP Pelajari Makanan Halal

Nugroho Setyo Utomo mengungkap sisi menarik dari tim VR46 setelah Pertamina Enduro menjadi sponsor utama tim di MotoGP.


Jakarta, CNN Indonesia

VP Sales & Marketing Domestic Retail Automotive Pertamina Lubricants, Nugroho Setyo Utomo, mengungkap sisi menarik dari tim VR46 Racing Team setelah Pertamina Enduro menjadi sponsor utama tim.

Pertamina Enduro resmi menjadi sponsor utama VR46 MotoGP Team mulai musim 2024 hingga 2026. Ini adalah kali pertama perusahaan asal Indonesia menjadi sponsor utama tim MotoGP.

Nugroho mengungkapkan pihak VR46 benar-benar mempersiapkan diri setelah mendapatkan sponsor dari Indonesia. Saking detailnya, manajemen VR46 milik Valentino Rossi bahkan mempersiapkan makanan halal ketika menyambut perwakilan Pertamina Enduro.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hal itu dirasakan Nugroho saat bersama Direktur Utama Pertamina Lubricants Werry Prayogi melakukan rapat dengan tim VR46 di Sirkuit Valencia guna membahas pembalap pengganti Luca Marini, November lalu.

“Kalau soal makanan halal, memang itu pembicaraan saya dengan kokinya VR46, ketika saya dan pak Werry ke Valencia. Waktu itu kami berdiskusi mengenai siapa rider pengganti Luca Marini,” ucap Nugroho di Jakarta, Kamis (29/2).

“Dari mulai November itu sudah mereka pikirkan: ‘Oh tamu saya dari Indonesia, Indonesia adalah negara mayoraitas muslim’. Mereka sudah belajar tentang sertifikasi halal, bagaimana mengolah daging, juga bertanya kenapa yang ini tidak boleh, terus apakah alatnya harus dipisah, itu mereka sudah pelajari dari awal,” kata Nugroho.

Nugroho kemudian mengungkap target Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team di musim 2024. Selain itu pihak Pertamina Enduro juga memiliki impian VR46 menjadi tim satelit pertama yang merebut gelar juara dunia.

“Memang tantangan kami dalam menghadapi 2024 salah satunya adalah perpindahan pembalap. Jadi target kami di tahun ini, prestasi tidak turun dari musim lalu, karena kemarin di konstruktor kami peringkat ketiga,” ucap Nugroho.

“Tahun ini target kami tetap mempertahankan posisi tiga besar. Selanjutnya aspirasi dari kami, kami ingin menjadi tim satelit pertama yang menjadi juara dunia minimal tiga tahun ke depan,” ujar Nugroho menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

(har)



Sumber: www.cnnindonesia.com