Just another website
Indeks

Son Heung Min Terancam Absen di Piala Dunia 2022 karena Operasi

Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung Min dipastikan harus menjalani operasi untuk mengobati patah tulang di mata kiri dan terancam absen di Piala Dunia 2022.
Jakarta, CNN Indonesia

Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung Min dipastikan harus menjalani operasi di bagian mata pasca mengalami cedera dalam pertandingan Liga Champions 2022/2023 melawan Olympique Marseille, Rabu (2/11) dini hari WIB.

Akibatnya Son Heung Min pun terancam absen memperkuat Korea Selatan di Piala Dunia Qatar 2022 yang akan dimulai pada 20 November mendatang.

Tottenham mengonfirmasi bahwa Son Heung Min harus menjalani operasi untuk memperbaiki tulang yang patah di sekitar mata kirinya.

“Kami dapat mengonfirmasi bahwa Son Heung Min akan menjalani operasi untuk memperbaiki tulang yang patah di sekitar mata kirinya,” tulis Tottenham dalam rilis di situs resmi klub.

“Setelah operasi, Son akan memulai pemulihan dengan staf medis kami dan kami akan melakukan langkah lebih lanjut,” kata manajemen Tottenham menambahkan.

Son Heung Min mengalami cedera mata serius dalam pertandingan Olympique Marseille vs Tottenham Hotspur di Liga Champions, Rabu (2/11) dini hari WIB.

[Gambas:Video CNN]

Cedera itu didapat Son usai berbenturan dengan Chancel Mbamba pada menit ke-24. Bahu Mbamba membentur tulang pipi kiri bintang timnas Korea Selatan tersebut.

Mantan pemain Bayer Leverkusen itu sempat mendapat perawatan dari tim medis sambil terlentang. Saat mendapat perawatan Son kerap memegang matanya.

Namun Son masih bisa berdiri, meskipun agak terhuyung dan terlihat bengkak di wajahnya.


Kondisi Son itu menambah kekhawatiran pelatih Tottenham Antonio Conte dan juga timnas Korsel jelang Piala Dunia 2022 di Qatar.

Dengan Piala Dunia 2022 yang tersisa kurang dari 17 hari lagi, pelatih Korsel Paulo Bento tidak akan tenang sebelum mendapatkan jaminan Son Heung Min dalam kondisi yang benar-benar bugar.

(rhr/har)






Sumber: www.cnnindonesia.com