Just another website
Indeks

Son Berlatih Pakai Topeng Khusus Jelang Piala Dunia 2022

Pemain timnas Korea Selatan Son Heung-min berlatih menggunakan topeng khusus hanya beberapa hari jelang Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Pemain timnas Korea Selatan Son Heung-min berlatih menggunakan topeng khusus hanya beberapa hari jelang Piala Dunia 2022.

Son mengikuti sesi latihan timnas Korsel jelang laga perdana melawan Uruguay di Grup H pada 24 November mendatang.

Son tetap masuk dalam skuad asuhan Paulo Bento meski sempat dikhawatirkan absen usai operasi mata. Operasi itu harus dilakukan karena kapten timnas Korsel tersebut menderita keretakan tulang di sekitar mata saat Tottenham Hotspur bersua Marseille di Liga Champions, 1 November lalu.

Son tampak santai dan ceria saat mengikuti sesi latihan bersama rekan-rekannya di Doha pada Rabu (16/11) waktu setempat. Pemain berusia 30 itu memastikan merasa nyaman meski berlatih memakai topeng.

“Saya tidak berpikir itu buruk karena topengnya lebih nyaman dari yang saya kira. Sebenarnya sedikit berbeda dengan saat saya pakai di Inggris. Lebih nyaman. Kecuali banyak berkeringat karena cuaca panas. Tidak ada perbedaan besar,” ucap Son seperti dilansir dari Mirror.

“Alasan saya kerap memegangi topeng karena bentuk wajah saya sedikit masker. Bahkan jika bengkaknya berkurang. Saya tetap memeganginya setelah memasangnya di wajah saya. Jauh lebih nyaman daripada yang saya kira.”

Topeng yang dibawa Son dipasok oleh Tottenham dan diyakini terbuat dari serat karbon. Mantan pemain Bayer Leverkusen itu dilaporkan membawa tiga topeng khusus selama memperkuat timnas Korsel di Piala Dunia 2022.

“Ini rahasia [bahan dari topeng]. Terbuat dari bahan yang bagus. Ringan, keras saat dikenakan di wajah, dan bahannya bagus bisa melindungi dari benturan. Saya terkejut topengnya jauh lebih ringan dari yang saya kira.”

Son dan kawan-kawan berada di grup sulit pada Piala Dunia 2022. Selain Uruguay, Taegeuk Warriors satu grup dengan Ghana dan Portugal di Grup H.

[Gambas:Video CNN]

(jal/nva)









Sumber: www.cnnindonesia.com