Sneijder Nilai Messi Tak Layak Menang Ballon d’Or 2010

Wesley Sneijder menilai Lionel Messi tak layak memenangkan Ballon d

Jakarta, CNN Indonesia

Wesley Sneijder menilai Lionel Messi tak layak memenangkan Ballon d’Or 2010 karena trofi tersebut seharusnya jadi miliknya.

Sneijder menjalani musim yang luar biasa di 2010. Ia jadi aktor penting di balik keberhasilan Inter Milan meraih treble di akhir musim.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di level internasional, Sneijder sukses membawa Belanda jadi runner up Piala Dunia. Torehan spektakuler itu yang membuat banyak orang menilai Sneijder yang seharusnya layak memenangkan Ballon d’Or 2010.

Bila bukan Sneijder, banyak publik yang saat itu menilai seharusnya pemain Spanyol seperti Xavi Hernandez atau Andres Iniesta yang layak memenangkannya karena membawa Spanyol juara Piala Dunia. Namun pada akhirnya, Messi yang mencetak 47 gol terpilih sebagai pemenang Ballon d’Or.

“Sedikit tidak adil bahwa saya tidak diberikan Ballon d’Or dan Messi memenangkannya,” ucap Sneijder pada Al Hayah TV, dikutip dari Mirror.

Meskipun Sneijder menilai dirinya seharusnya layak memenangkan Ballon d’Or 2010, ia menegaskan bahwa gelar individu macam Ballon d’Or tidaklah terlalu jadi fokus utama dalam kariernya.

“Saya bukan tipe orang yang akan menangisi hal macam itu. Ballon d’Or adalah penghargaan individu dan saya lebih memilih memenangkan trofi bersama tim.”

“Bila saya diharuskan memilih Liga Champions atau Ballon d’Or, saya akan memilih trofi Liga Champions yang sudah saya menangkan. Saya sangat bahagia dengan gelar tersebut,” kata Sneijder.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)



Sumber: www.cnnindonesia.com