Sinyal Bahaya Marquez dari Valencia

Senyum lebar Marc Marquez usai menjalani tes Valencia bersama Gresini punya banyak arti pada MotoGP 2024.

Jakarta, CNN Indonesia

Senyum lebar Marc Marquez usai menjalani tes Valencia bersama Gresini punya banyak arti. Seolah-olah ia melempar sinyal optimistis untuk merebut titel juara dunia MotoGP 2024.

Marquez menjalani debut bersama Gresini dengan hasil positif. Ia mampu melesat di atas motor balap Desmosedici GP23 gubahan Ducati itu.

Tampil di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (28/11), Marquez berhasil menjadi yang tercepat keempat pada hasil akhir tes.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pengoleksi delapan gelar juara dunia itu mampu mencatatkan waktu terbaik dengan torehan 1 menit 29,424 detik.

Ini menjadi awal cukup mengesankan bagi pembalap yang 11 tahun terakhir menunggangi motor pabrikan Honda.

Marquez memang masih kalah cepat dari pembalap Aprilia, Maverick Vinales, yang berada di posisi terdepan. Namun, The Baby Alien mampu mengungguli juara dunia MotoGP 2023 Francesco Bagnaia yang di peringkat ke-11.

Selain itu, adaptasi Marquez di Ducati terbilang mulus karena langsung kompetitif sepanjang tes.

Pembalap asal Spanyol itu bahkan sempat mengukir catatan tercepat mengalahkan pembalap lain dengan motor barunya di lap-lap awal sesi tes MotoGP Valencia.

Marquez pun tak bisa menutupi kegembiraannya. Senyum semringah terpancar dari wajah Marquez setelah menyelesaikan sesi pertamanya.

Hasil tes Valencia memang tak bisa jadi tolok ukur kebangkitan Marquez bersama Ducati. Tapi setidaknya ia sudah melempar sinyal serius untuk kembali ke jalur juara.

Baca di halaman berikutnya>>>




Sumber: www.cnnindonesia.com