Shayne Sudah Bergabung, Nadeo Tiba Senin Petang

Sejumlah pemain bisa jadi pilihan pelatih Shin Tae Yong sebagai pengganti Shayne Pattynama dalam laga Indonesia vs Libya.


Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI Sumardji menyebut Shayne Pattynama sudah bergabung dengan Timnas Indonesia menjelang Piala Asia 2023.

Shayne terbang ke Qatar dari Belanda pada Minggu (14/1). Saat ini pemain berposisi bek kiri tersebut sudah bergabung dengan tim menjelang laga melawan Irak pada Senin (15/1) malam.

Selain Shayne, Nadeo Argawinata juga akan segera bergabung. Kiper yang menggantikan Syahrul Trisna ini sudah terbang dari Indonesia pada Senin (15/1) pagi WIB setelah penerbangan tertunda karena pesawat mengalami kerusakan sebelum lepas landas.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Shayne Pattynama sudah bergabung dengan tim dan Nadeo Argawinata nanti akan sampai jam duaan [pukul 18.00 WIB] waktu Doha, Qatar,” kata Sumardji kepada CNNIndonesia.com, Senin (15/1).

Soal kondisi Shayne disebut Sumardji tidak ada kendala. Termasuk kondisi semua pemain Timnas Indonesia juga tidak ada kendala menjelang laga pertama melawan Irak.

“Kondisi semua pemain aman. Semua siap tempur habis-habisan,” kata Sumardji.

“Mohon doanya,” ucapnya melanjutkan saat memberi jawaban soal siapa saja yang bakal ditampilkan Shin Tae Yong.

Pertandingan Indonesia versus Irak akan berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali pada Senin (15/1) malam, tepatnya pukul 21.30 WIB. Laga ini sangat krusial bagi skuad Garuda.

Agar bisa menjaga peluang memenuhi target lolos ke babak 16 besar, Indonesia harus meraih poin di laga ini. Target minimal meraih hasil imbang diusung Shin dalam laga ini.

Berkaca dari sebelumnya-sebelumnya, Timnas Indonesia tak pernah kalah di laga perdana Piala Asia. Karena itu pula sejarah positif ini coba dijaga saat menghadapi Irak.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jal)




Sumber: www.cnnindonesia.com