Senyum Klinsmann Jadi Masalah Usai Korea Disingkirkan Yordania

Senyum Jurgen Klinsmann usai timnas Korea Selatan disingkirkan Yordania pada semifinal Piala Asia 2023 di Stadion Ahmad bin Ali menjadi masalah.


Jakarta, CNN Indonesia

Senyum Jurgen Klinsmann usai timnas Korea Selatan disingkirkan Yordania pada semifinal Piala Asia 2023 di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Selasa (6/2), menjadi masalah.

Korea Selatan gagal melaju ke final Piala Asia 2023. Meski lebih diunggulkan atas Yordania, Son Heung Min dan kawan-kawan kalah 0-2 lewat gol dari Yazan Al Naimat dan Muhammad Al Taamari.

Klinsmann kembali mendapat kritikan karena sikapnya yang tersenyum usai Korea Selatan dikalahkan Yordania. Momen itu terjadi saat Klinsmann memberi ucapan selamat kepada pelatih timnas Yordania, Hussein Ammouta, usai laga.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebelumnya pelatih asal Jerman itu dikritik karena beberapa kali tersenyum saat gawang Korea Selatan dibobol Malaysia di fase grup. Namun, Klinsmann menyebut tersenyum kepada pelatih lawan adalah hal yang biasa.

“Bagi saya itu sesuatu yang normal, mengucapkan selamat kepada tim dan pelatih ketika mereka bermain lebih baik. Itu adalah tanda rasa hormat. Jika Anda bilang saya seharusnya tidak tersenyum, maka kita punya pendekatan yang berbeda,” ucap Klinsmann dikutip dari Reuters.

Korea Selatan dijagokan menang atas Yordania dan lolos ke final Piala Asia 2023. Klinsmann sangat kecewa timnya kalah, tapi mantan pelatih timnas Jerman itu mengaku bertanggung jawab atas kegagalan ke final.

“Saya sangat kecewa. Saya marah karena kami seharusnya bisa bermain lebih baik malam ini. Jelas saat ini saya tidak berjalan-jalan sambil tersenyum. Tapi ada alasan kenapa kami kalah di pertandingan ini dan kami harus menerimanya,” ujar Klinsmann.

“Pelatih selalu bertanggung jawab atas bagaimana hasil tim di turnamen. Ini turnamen yang menarik, karena kami memiliki drama melawan Arab Saudi dan Australia,” kata Klinsmann menambahkan.

Final Piala Asia 2023, Sabtu (10/2), akan mempertemukan Yordania melawan pemenang antara Iran vs Qatar.

[Gambas:Video CNN]

(har)




Sumber: www.cnnindonesia.com