Sempat Dikurung, Man City Bungkam Bournemouth

Manchester City membungkam Bournemouth pada laga Liga Inggris pekan ke-26 di Stadion Vitality, Minggu (25/2) dini hari waktu Indonesia.


Jakarta, CNN Indonesia

Manchester City membungkam Bournemouth pada laga Liga Inggris pekan ke-26 di Stadion Vitality, Minggu (25/2) dini hari waktu Indonesia.

Bournemouth tampil berani. Kesebelasan medioker menantang sang juara bertahan Premier League dengan bermain terbuka. Pada babak pertama game plan Bournemouth tak berjalan baik.

The Citizens bahkan bisa menghasilkan peluang. Setelah gagal menuntaskan peluang, Erling Haaland kemudian tampil sebagai sosok penyerang yang menjadi pembagi bola sekaligus mengalihkan perhatian lawan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Haaland gagal mencetak gol pada menit ke-24, namun bola muntah bisa dimanfaatkan Phil Foden yang tidak mendapat pengawalan ketat.

Kebobolan satu gol tidak membuat Bournemouth mengubah cara main. Anak asuh Andoni Iraola membuat Man City yang unggul sedikit tak nyaman.

Pada babak kedua The Cherries kembali tampil ofensif. Berbeda dari babak pertama, kali ini permainan Dominic Solanke dan kawan-kawan menghadirkan ancaman berarti bagi tim tamu.

Bournemouth bak kesebelasan papan atas yang mengurung lawannya. Bahkan pemain-pemain Man City sempat terlihat panik ketika harus melakukan blok mengadang sepakan pemain-pemain Bournemouth.

Sundulan Solanke juga sempat mampir ke garis gawang Man City, namun Ederson sigap mengamankannya.

Bournemouth tidak bisa melakukan pressing terus menerus. Memasuki menit ke-70 Man City kembali bisa menguasai bola. Haaland sempat memiliki kans pada menit ke-75, namun sepakan pemain Norwegia itu bisa dihalau Neto.

Man City sempat mendapat ‘angin’, namun kemudian skor tidak berubah. Anak asuh Pep Guardiola pulang membawa tiga angka dari hasil lawatan ke markas Bournemouth.

Susunan pemain inti Bournemouth vs Man City:

Bournemouth: Neto; Smith, Zabarnyi, Senesi, Kerkez; Christie, Cook; Semenyo, Kluivert, Tavernier; Solanke

Man City: Ederson; Akanji, Ruben Dias, Ake; Rodri, Stones; Bernardo Silva, Kovacic, Foden, Nunes; Haaland

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)



Sumber: www.cnnindonesia.com