Just another website
Indeks

Semoga Ketua PSSI Baru Bisa Lebih Baik

Ketua Umum PSSI Iwan Bule berharap Ketua Umum PSSI baru yang akan dipilih pada KLB 18 Maret bisa bekerja lebih baik daripada dirinya.
Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule berharap Ketua Umum PSSI baru yang akan dipilih pada Kongres Luar Biasa (KLB) 18 Maret mendatang bisa bekerja lebih baik daripada dirinya.

Iriawan dan para anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI telah memutuskan untuk mempercepat KLB PSSI dengan agenda utama pemilihan kepengurusan baru. Semula, sesuai jadwal KLB PSSI seharusnya baru akan digelar pada November 2023.

PSSI sudah mengajukan permohonan kepada FIFA untuk mempercepat KLB PSSI. Kongres Biasa pemilihan Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan dijadwalkan digelar 7 Januari 2023 dengan KLB digelar pada 18 Maret mendatang.

“Saya belum tahu [bagaimana respons FIFA]. Yang jelas saya sudah mengirim surat ke FIFA. Responsnya belum. Kami menunggu. Jadi di surat itu kami mengajukan KLB. Mudah-mudahan akan lebih baik lagi. Saya doakan ketua umum PSSI yang baru nanti bisa lebih baik lagi,” ujar Iwan Bule saat

“Sekarang kita juga sedang melakukan transformasi sepak bola dengan FIFA. Semua sektor di sepak bola, tata kelola, kompetisi, stadion, dan sponter, semua dibahas. Itu FIFA mendampingi saya, PSSI. Sudah ada namanya tim task force,” ucap Iwan Bule.

Iwan Bule berharap keputusan mundur lebih cepat yang diambil pengurus PSSI bisa menjadi pertimbangan bagi pemerintah untuk memberi izin menggelar kompetisi Liga 1, Liga 2, dan Liga 3.


“Ya, harus dilakukan. Berat tidak berat, tergantung beratnya, tergantung melihatkan. Sekali lagi, saya hanya untuk kepentingan lebih besar. Kalau buat saya, apa artinya seorang ketua PSSI, ya harus mementingkan yang lebih besar. Saya hanya menjalankan amanah,” ucap Iriawan.

“Kita berharap dengan adanya ini [KLB] kompetisi akan kembali bergulir. Kita berharap itu. Ini kan semua keinginan klub. Ini berkaitan dengan kehidupan di sepak bola,” ujar Iriawan.

[Gambas:Video CNN]

(abs/har)






Sumber: www.cnnindonesia.com