Just another website
Indeks

Semenit Masuk Lapangan, Satu Gol di Tangan

Rabbani Tasnim berhasil menjadi salah satu pemain kunci di balik kemenangan Timnas Indonesia U-20 atas Moldova U-20 dengan skor 3-1, Selasa (1/11).
Jakarta, CNN Indonesia

Rabbani Tasnim berhasil menjadi salah satu pemain kunci di balik kemenangan Timnas Indonesia U-20 atas Moldova U-20 dengan skor 3-1, Selasa (1/11).

Timnas Indonesia U-20 sempat kesulitan mencetak gol ke gawang Moldova meskipun alur permainan Garuda Muda terus membaik bila dibandingkan awal laga. Hal itu yang kemudian mendorong Shin Tae Yong memasukkan sejumlah pemain pengganti mulai dari Zanadin Fariz hingga Rabbani Tasnim.

Rabbani Tasnim baru masuk di menit ke-57 untuk menggantikan Hokky Caraka. Shin Tae Yong berharap Rabbani Tasnim mampu mengubah keadaan di lini depan Timnas Indonesia U-20 yang kesulitan mencetak gol.

Keputusan Shin Tae Yong terbukti tepat. Rabbani Tasnim bisa mencatatkan namanya di papan skor hanya satu menit setelah turun ke lapangan.

Rabbani Tasnim bisa membaca arah bola dari umpan terobosan yang dilepaskan oleh Zanadin Fariz. Berhadapan satu lawan satu dengan kiper Moldova, Roman Dumenco, Rabbani Tasnim dengan dingin mengirim bola lewat sodoran ringan ke arah gawang.

Gol Rabbani ini turut mengangkat mental Timnas Indonesia U-20 di laga ini. Setelah menyamakan kedudukan, Timnas Indonesia U-20 makin tampil solid menekan pertahanan Moldova.

Alhasil, Timnas Indonesia U-20 bisa berbalik unggul 3-1 usai Muhammad Ferarri dan Marselino Ferdinan mencetak gol.

Ferarri mencetak gol lewat tembakan keras jarak dekat memanfaatkan kesalahan kiper Moldova sedangkan Marselino menggetarkan gawang Moldova lewat eksekusi penalti.


Timnas Indonesia U-20 sukses mengakhiri laga dengan kemenangan 3-1. Garuda Muda bakal kembali menghadapi Moldova pada Jumat (4/11).

[Gambas:Video CNN]

(ptr)






Sumber: www.cnnindonesia.com