Sebab Krusial Marini Tinggalkan VR46 Lalu Gabung Honda

Pembalap Italia, Luca Marini resmi meninggalkan Mooney VR46 Racing Team milik Valentino Rossi di akhir musim MotoGP 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Pembalap anyar Honda Luca Marini mengungkapkan alasan krusial yang membuatnya hengkang dari VR46 dan bergabung dengan Honda di MotoGP 2024.

Marini tak memungkiri dapat dukungan berupa motor yang mumpuni berkat dukungan Ducati. Namun, tawaran memperkuat tim pabrikan bukan suatu hal yang bisa ia tolak.

“Saya punya motor yang hebat tetapi pergi ke tim pabrikan, mengembangkan motor Anda sendiri, berbicara kepada teknisi dan mengikuti arah yang Anda mau benar-benar sesuatu yang berbeda,” ujar Marini dilansir dari Crash.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saya tahu paket yang saya punya fantastis, tim bekerja dengan sangat baik dan Ducati adalah motor yang hebat, performanya bagus setiap waktu dan setiap situasi. Tetapi sebagai seorang pembalap, saya punya mimpi dan hal-hal yang ingin dicapai dan bisa balapan dan bekerja untuk tim pabrikan begitu luar biasa,” ia melanjutkan.

Marini direkrut Honda untuk menggantikan tempat yang ditinggalkan oleh Marc Marquez. The Baby Alien memutuskan untuk mengakhiri kontrak lebih cepat dan bergabung dengan Gresini Ducati pada musim depan.

Keputusan bergabung dengan Honda membuat Marini akan mendapatkan tantangan yang tidak mudah. Ini dikarenakan Honda tengah limbung bila mengacu pada performa motor di lintasan.

Marini yang tampil cukup apik bersama motor Ducati Desmosedici di VR46 bakal memulai tantangan baru yakni membuktikan bisa tetap tampil bagus saat balapan.

Di MotoGP 2023, Marquez yang terkenal piawai mengemudikan Honda tidak bisa menandingi keganasan pembalap-pembalap dengan motor Ducati dan itu termasuk Marini.

[Gambas:Video CNN]

(jal/sry)



Sumber: www.cnnindonesia.com