Saya Ingin Bangun Jayapura, Siapa Tahu Jadi Menpora

Eks Timnas Indonesia, Bio Paulin Pierre, yang menjadi caleg Pemilu 2024 mengaku punya ambisi memajukan sepak bola Jayapura dan punya impian menjadi Menpora.


Jakarta, CNN Indonesia

Eks pemain Timnas Indonesia, Bio Paulin Pierre, yang menjadi caleg dalam Pemilu 2024 mengaku punya ambisi memajukan sepak bola di Jayapura dan punya impian menjadi Menpora Indonesia.

Bio Paulin Pierre yang merupakan legenda Persipura Jayapura tercatat sebagai caleg DPRD Kota Jayapura Dapil 4 dari Partai Gerindra. Pemain berdarah Kamerun itu menjadi eks pemain naturalisasi Timnas Indonesia pertama yang menjadi caleg.

“Alasan terbesar saya maju sebagai caleg di kota Jayapura yang pertama karena saya sudah lama di sini. Selama di Indonesia saya lebih lama di Papua terutama Jayapura,” ujar Bio kepada CNNIndonesia.com, Rabu (7/2).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kedua, orang di sini sudah menganggap saya sebagai anak sendiri di manapun itu. Dalam pemikiran saya, sebagian dari profesi sebagai atlet sepak bola saya melewatinya di Jayapura khususnya mendapat gelar-gelar juga di sini,” kata Bio.

Bio Paulin berjanji akan mengatasi masalah keamanan, banjir, dan akan memajukan sepak bola di Jayapura juga terpilih dalam Pemilu 2024. Pria 39 tahun itu juga punya satu impian di dunia politik Indonesia, yakni menjadi Menteri di Indonesia.

“Jika saya terpilih, tentu tidak akan lepas dari tujuan saya di sepak bola. Saya datang ke Indonesia sebagai atlet jadi utamanya saya ingin membangun sepak bola di Jayapura. Karena di sini butuh generasi seperti sebelumnya ketika ada Boaz Solossa atau Jack Komboy.”

“Jadi saya ingin juga membantu pembinaan anak-anak agar bisa jadi pemain yang turut membela timnas sampai ke luar negeri. Siapa tahu besok saya jadi Menteri di Indonesia. Kemudian ada juga hal lain seperti keamanan dan banjir juga. Dengan dukungan masyarakat dan teman-teman saya ingin maju,” ucap Bio Paulin.

Ketika ditanya apakah impiannya menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia, pemain yang mengoleksi satu caps bersama Timnas Indonesia itu membenarkan impian tersebut.

“Saya ingin tunjukkan dulu di Kota Jayapura kalau memang saya layak dan saya bisa. Mimpi saya tetap di Jayapura dan sepak bola Indonesia. Sepak bola Indonesia harus dipegang oleh orang yang paham, dan saya pikir hal itu [jadi Menpora] bisa terjadi,” ucap Bio Paulin.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/har)



Sumber: www.cnnindonesia.com