Sapto Yogo Purnomo Raih Emas Pertama Indonesia di Asian Para Games

Atlet para atletik Sapto Yogo Purnomo meraih emas pertama bagi kontingen Indonesia di Asian Para Games 2023 di Stadion HSC, Senin (23/10) siang.

Jakarta, CNN Indonesia

Atlet para atletik Sapto Yogo Purnomo meraih emas pertama bagi kontingen Indonesia di Asian Para Games 2023 di Stadion HSC, Senin (23/10) siang.

Sapto Yogo menjadi pemenang di nomor 400 meter T37 putra. Atlet asal Purwokerto itu mengalahkan Apisit Taprom dari Thailand, dan Thamer Ahmed Alzahrani dari Arab Saudi.

Sapto Yogo mencatatkan waktu 54,8 detik, sementara Apisit yang finis kedua membukukan waktu 56,63 detik dan Thamer mengukir waktu 57,55 detik.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain itu ada pula dua atlet lain yang dikalahkan Sapto Yogo yaitu Yerassyl Soltangaliuly dari Kazakhstan dan Ali Yousef Alnakhli dari Arab Saudi.

Sapto Yogo merupakan salah satu atlet atletik andalan Indonesia. Selain turun di nomor 400 meter, atlet 25 tahun itu juga kerap tampil di nomor 100 meter.

Sebelum meraih emas Asian Para Games, Sapto Yogo sudah lebih dulu memastikan lolos ke Paralimpiade Pares 024 di nomor lagi 100 meter T37 putra.

Sapto juga sudah rutin menyumbangkan medali bagi Indonesia di berbagai ajang internasional termasuk ASEAN Para Games dan Paralimpiade Tokyo 2020.

Di Asian Para Games 2023, Indonesia saat ini sudah meraih empat medali yang terdiri dari satu emas, dua perak, dan satu perunggu.

Dua perak dihasilkan dari cabang olahraga atletik nomor tolak peluru F20 putri atas nama Suparni Yati dan balap sepeda nomor B 3000 M Individual Pursuit atas nama Sri Sugiyanti dan Nimal Magfiroh.

Sementara satu perunggu dipersembahkan Nurfendi yang turun di balap sepeda nomor B 4000M Individual Pursuit.

[Gambas:Video CNN]

(nva/har)




Sumber: www.cnnindonesia.com