Just another website
Indeks

Sandy Walsh Tiba di Indonesia, Lupa Bawa Peci untuk Sumpah WNI

Sandy Walsh disebut lupa bawa peci untuk kelengkapan menghadiri pengambilan sumpah Warga Negara Indonesia (WNI).

Jakarta, CNN Indonesia

Sandy Walsh sudah tiba di Indonesia pada Rabu (16/11) malam WIB. Namun dirinya lupa membawa peci untuk menghadiri pengambilan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) di Jakarta.

Sandy Walsh lupa membawa peci diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Itu disebabkan karena Sandy harus buru-buru terbang ke Indonesia dari Belgia karena jadwal pengambilan sumpah menjadi WNI akan dilaksanakan pada Kamis (17/11).

“Memang semuanya dilaksanakan serba cepat. Sandy sampai lupa membawa jas dan peci untuk persiapan acara sumpah WNI di Kemkumham RI besok,” kata Iriawan di Twitter.

Mengingat jas dan peci adalah barang penting dalam pengambilan sumpah sebagai WNI, Sandy mau tak mau harus langsung mencari dua benda tersebut sesegera mungkin. Sandy akan ditemani oleh utusan PSSI, Hamdan Hamedan untuk membeli jas dan peci.

“Saya pun meminta Bung Hamdan untuk menemani Sandy berbelanja jas dan peci terlebih dahulu sebelum menuju hotel tempat dia beristirahat,” ujarnya.

“Selamat datang di Indonesia, Sandy!” katanya melanjutkan.

Selain Sandy, rencananya pengambilan sumpah WNI juga akan dilakukan terhadap Jordi Amat. Kedua pemain itu dinaturalisasi agar bisa membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Proses naturalisasi Sandy dan Jordi harus segera selesai karena tenggat pendaftaran pemain untuk Piala AFF 2022 jatuh pada 20 November 2022.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/jun)






Sumber: www.cnnindonesia.com